Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahKapolsek Natal Hadiri Pelantikan PKD se-Kecamatan Natal

Kapolsek Natal Hadiri Pelantikan PKD se-Kecamatan Natal

Neracanews | Mandailing Natal – Kapolsek Natal AKP Maraden Pakpahan SH menghadiri Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Natal, di Aula Hotel Samudera Desa Panggautan, Minggu 2 Juni 2024 siang.

PKD se-Kecamatan natal tersebut dilantik langsung oleh Ketua Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Natal Ilham Syahputra.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Natal (Nori Susanda S.Hut), Kasi Trantib (Slamet Sunarto S.Pd), Anggota Koramil 17 Natal (Serda Wendriadi), Rohaniawan (Zakman S.Ag), Ketua Panwascam Natal Ilham Syahputra, Mewakili Ketua PPK Natal Muhammad Ali Hanafiah dan 2 orang perwakilan dari Kacabjari di natal.

Diketahui, PKD yang dilantik ini merupakan bagian dari Bawaslu yang akan mengawasi jalannya Pilkada November 2024 mendatang, terkhusus di wilayah Kecamatan Natal.

Foto : Pengambilan Sumpah janji kepada seluruh PKD se-Kecamatan natal yang dilantik di Aula Hotel Samudera Desa Panggautan, Minggu 2 Juni 2024

Dalam smbutannya, Ketua Panwascam Natal Ilham Syahputra menyampaikan, bahwa PKD yang telah dilantik harus menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu dan awasi tahapan Pilkada dengan sumpah yang telah diucapkan.

“PKD harus dapat berkerjasama dengan PPS serta unsur terkait lainnya di tingkat Kelurahan / Desa,” tegas Ketua Panwascam Natal.

Di tempat yang sama, Kapolsek Natal mengawali arahannya, mengucapkan terimakasih kepada Panwascam dan semua yang berhadir pada pelantikan PKD se-Kecamatan natal.

Selanjutnya, Kapolsek menegaskan, bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan datang tentunya akan beda dinamika, akan ada dinamika baru yang terjadi, apalagi paslon yang akan maju dari daerah setempat.

Untuk itu, diharapkannya, PKD yang dilantik hari ini agar profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan aturan, sehingga Pilkada ini sukses seperti pemilu sebelumnya yang baru saja kita lewati, terang Kapolsek. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments