Senin, Mei 27, 2024
BerandaDaerahJelang HUT RI Ke-78, Sekdakab Karo Buka Pemusatan Diklat Calon Paskibraka

Jelang HUT RI Ke-78, Sekdakab Karo Buka Pemusatan Diklat Calon Paskibraka

Karo – Sekretaris Daerah Kabupaten(sekdakab) Karo Buka Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Karo Tahun 2023, dan melepaskan peserta gerak jalan tingkat SMA dan Instansi Pemerintah Kabupaten Karo, sekaligus pelepasan calon Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara perwakilan Kabupaten Karo, Jumat ( 04/08/2023).

Pembukaan Pemusatan Diklat Calon Paskibraka dilaksanakan di Lapangan Samura Kabanjahe. Total ada sebanyak 69 anggota Paskibraka, 4 diantaranya akan diperwakilkan sebagai peserta Paskibraka Provinsi Sumatera Utara.

Calon Paskibraka tersebut akan mengikuti karantina di Hotel Suite Pakar Berastagi dan akan dikukuhkan oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang pada tanggal 15 Agustus 2023 bertempat di Jambur Pemkab Karo.

Dalam arahannya, Sekda berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk dapat menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan kebanggaan saat melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami sangat berharap kepada anak-anak kami untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan, ikuti Arahan dari pelatih dan mencintai merah putih”, tegas sekda.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si juga melepas peserta gerak jalan tingkat SMA dan Instansi Pemerintah Kabupaten Karo di halaman Kantor Bupati Karo.

Sekda menyampaikan agar sportif dan tertib dijalan selama mengikuti kegiatan. Sekda juga mengingatkan kepada para peserta bergerak jalan agar memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 78.

Rute lomba gerak jalan ini start dari halaman Kantor Bupati Karo menuju Gudang Bulog Sumbul dan finish kembali di Kantor Bupati Karo.

Tampak hadir mewakili Forkopimda Karo, Kadis Pemuda Dan Olah Raga, Pariwisata dan Budaya, Munarta Ginting, Kasatpol PP, Gelora Fajar Purba, Kadis Kominfo,Frans Leonardo Surbakti, para peserta gerak jalan dan calon paskibraka. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments