Senin, Mei 27, 2024
BerandaPendidikanIta Purmatasari: Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Sebagai Momentum Introspeksi Diri

Ita Purmatasari: Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Sebagai Momentum Introspeksi Diri

Suka Makmue-Neraca News – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW, tentunya tidak sekedar memperingati melainkan mengambil hikmah dari akhlak Rasulullah dengan meneladaninya. Nabi adalah Uswatun Hasanah keberadaannya di dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia, Sabtu (10/12/2022).

Sifat Rasulullah yang perlu kita teladani adalah saling menyayangi jujur dapat dipercaya ( amanah) sabar, rendah hati, serta menghormati orang tua, masih banyak perilaku Rasulullah yang perlu kita teladani.

Arahan singkat kepala sekolah SD Ujung Patihah Ita Purmatasari, S. Pd, mengajak anak- anak dan para wali murid untuk menyatukan tekad mengantarkan anak- anak hidup di zamannya, keteladanan merupakan hal utama, baik orang tua masyarakat sebagai Tri pusat pendidikan sangat diharapkan untuk terwujudnya atau akan melahirkan generasi yang handal di masa yang akan datang, dalam kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga si anak bisa tau dan memahami bagaimana keteladanan dan meneladani akhlak serta meningkatkan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW,” Tutupnya kepsek SD negeri Ujung patihah Ita Purnamasari, S. Pd

Dalam arahan singkat kepala dinas pendidikan melalui UPTD Kuala Samsul,mengapresiasi kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diadakan oleh pihak sekolah tersebut, disini terlihat anak – anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kegiatan keagamaan dengan menghafal ayat ayat pendek tujuannya agar si anak mencintai Al-Qur’an, karena Al-Qur’an sebagai tuntunan hidup bagi umat manusia.

Dia juga mengatakan bahwa keteladanan Rasulullah bagaikan air yang mengalir terus menerus tiada henti hentinya, Nabi Muhammad ditugaskan oleh Allah SWT di dunia untuk memperbaiki akhlak Manusia, dalam kesempatan itu kepala UPTD Kuala Samsul meminta maaf atas ketidak hadiran Kadisdik di acara maulid di sekolah ini, dikarenakan sesuatu hal ada tugas diluar bersama sekda,” Katanya

Kegiatan dihadiri Kadisdik Nagan Raya, dalam hal ini diwakili oleh UPTD Kuala, Sekretaris
pendidikan,Kabid Pendidikan ( Dikdas) Komite sekolah, Kapolsek, Para Kepala sekolah, para Murid serta orang tua murid ( Wali Murid)

Usai Ceramah diteruskan dengan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh pihak sekolah SD negeri Ujong Patihah, usai menikmati hidangan Maulid diteruskan dengan peusijuk kepala sekolah yang dilakukan oleh para guru, dan beberapa kepala sekolah yang merupakan para sahabat kepala sekolah tersebut. (Dani S)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments