Jumat, Februari 23, 2024
BerandaPemerintahHari Pertama Diakonia Natal Pemkab Dairi, Bupati Sambangi Warga Bintang Hulu

Hari Pertama Diakonia Natal Pemkab Dairi, Bupati Sambangi Warga Bintang Hulu

DAIRI – Pemerintah Kabupaten Dairi gelar Safari Diakonia Natal tahun 2023. Kali ini, Kecamatan Sidikalang mendapat giliran menjadi tuan rumah. Acara ini digelar di Gereja HKI Pansuran, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Senin (4/12/2023).

Acara diawali dengan Christmas Carol, pemberian bingkisan natal oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua TP.PKK, Romy Mariani Simarmata kepada warga terutama lansia.

Kegiatan diakonia natal ini pun diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti pemeriksaan kesehatan, penyerahan adminduk, pemberian bantuan sosial, dan penyerahan alat pertanian.

Acara dilanjutkan dengan kebaktian bersama dengan pengkotbah Pdt. Saroha Bintang STh.

Usai kebaktian, dalam sambutannya Bupati Eddy Berutu menyampaikan rasa bahagia dengan sambutan warga yang begitu hangat. Menurutnya kehangatan sambutan ini menjadi tanda optimisme natal yang segera tiba.

“Saya lihat sambutann luar biasa. Tampak optimisme. Kita berdoa diakonia natal akan membawa kedamaian, kesejahteraan, semangat baru, membangun hati demi mewujudkan visi misi Dairi Unggul,” ujarnya.

Dalam natal ini, kata Bupati, Ia dan jajarannya hadir melaksanakan diakonia bidang kesehatan, seperti pengobatan gratis. Tidak hanya itu pemerintah juga hadir memberikan bingkisan natal berupa sembako, walau dalam jumlah minim namun semoga membawa manfaat yang besar.

“Kami ingin hadir langsung menyapa dan menyentuh masyarakat dan melayani sungguh-sungguh, masuk ke rumah warga dan menyampaikan sukacita natal.Kiranya damai sukacita natal menerangi labgkah kita membangun Dairi Unggul tercinta,” kata Bupati mengakhiri.

Sebelumnya, dalam khotbahnya yang mengangkat tema yang diambil dari injil Lukas Pasal 2 Ayat 14, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, Pdt Saroha Bintang menyampaikan bahwa kemuliaan Tuhan sudah digenapi dan nyata dalam kehidupan manusia. Ia mencontohkan, Yusuf dan Maria telah dipakai Allah menyatakan kemuliaanNya.

“Karunia yang kita terima akan menjadikan kita semakin kokoh dan memuliakan nama Tuhan. Jadi jangan pernah mundur dari tantangan hidupmu, karena Tuhan sedang menyatakan kemuliaannya dalam hidupmu,” kata pendeta dalam khotbahnya.

Hadir juga dalam kegiatan diakonia natal kali ini, asisten pemerintahan Jhony Hutasoit, Camat Sidikalang Abdimar Tamba, unsur Forkopimca, para lurah, kepala desa, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. Acara ini diakhiri dengan hiburan dan makan bersama. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments