Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahDisdukcapil Dairi Laksanakan Bimtek E-Kinerja Demi Tingkatkan Capaian

Disdukcapil Dairi Laksanakan Bimtek E-Kinerja Demi Tingkatkan Capaian

Dairi– Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Kinerja dan Penerapan E-Kinerja bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Dukcapil Dairi bertempat di ruang rapat Dukcapil Dairi, Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang, Selasa (05/12).

Hadir sebagai narasumber Kepala Bidang PPSDM BKPSDM Dairi Hendrik Sigalingging, SE, MAP, dengan peserta seluruh pejabat eselon III, Sekdis Rayambong S Sitohang, ST, MAP, Kabid Capil Hendra Purba, SH, Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom, Kabid PDIP Hetty Nuriaty Pardede, SH, Kabid Dafduk Karma Melodi Capah, ST, Seluruh Kasubbag, Pejabat Fungsional dan Staf Dinas Dukcapil, TPDK Se – Dairi.

Dalam arahannya, Kadis Dukcapil Dairi menyatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebagai tindak lanjut pertemuan yang telah dilaksanakan BKPSDM Dairi bersama BKN dalam pengelolaan kinerja dan penerapan e-kinerja bagi seluruh ASN se – Dairi.

“Kita harus tanggap dan responsif dalam menyikapi perkembangan teknologi saat ini, dimana melalui hadirnya layanan elektronik di pemerintahan dapat membantu seluruh layanan kepada masyarakat termasuk kepada seluruh pegawai. Pegawai saat ini sudah dipermudah dengan hadirnya layanan SIASN salah satunya fungsinya penerapan e-kinerja bagi seluruh ASN” tutur Deddy kepada seluruh jajarannya dengan penuh semangat.

Ia juga berpesan agar seluruh pegawai untuk serius mengikuti kegiatan bimtek ini karena sejak tahun ini seluruh laporan pelaksanaan kinerja harus dilaporkan melalui aplikasi resmi yang telah dikembangkan BKN. Selain itu, laporan e-kinerja tersebut akan menjadi dasar nantinya mengajukan kenaikan pangkat dan urusan lainnya.

“Berdasarkan visi dan misi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, target yang harus kita raih adalah peningkatan kualitas pelayanan, dengan indikator Indeks Kepuasan masyarakat (IKM) sebesar 80% dan peningkatan cakupan kepemilikan dokumen adminduk, dengan indikator 100 persen tuntas adminduk sampai tahun 2024. Oleh karena itu, kita seluruhnya harus bekerja keras dengan penuh semangat dengan bersama-sama dalam mencapainya”, sebutnya dengan tegas.

Setelah dibuka, dilanjutkan paparan Pengelolaan Kinerja dan Penerapan E-Kinerja yang disampaikan narasumber Hendrik Sigalingging, SE, MAP dan diakhiri dengan diskusi. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments