Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPemerintahDinsos Nagan Raya Program Prioritas 2023, Ini Kata Kadis Sosial Bustami

Dinsos Nagan Raya Program Prioritas 2023, Ini Kata Kadis Sosial Bustami

Suka Makmue | Neraca News – Program meringankan beban masyarakat kurang mampu menjadi tujuan utama pemerintah kabupaten Nagan Raya melalui dinas sosial (dinsos) Rabu 21 Juni 2023.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya Bustami, S. Pd mengatakan saat di wawancarai di ruang kerjanya mengatakan bahwa kita memprioritaskan penyandang disabilitas i (cacat) dan kemiskinan, dirinya juga mengatakan setiap laporan atau data yang masuk kita lakukan verifikasi bagi masyarakat yang kurang mampu, dan ini dibentuk menjadi kelompok usaha,” Terangnya.

Program prioritas dari dinas Sosial, pertama yaitu bantuan untuk penanggulangan kemiskinan bagi kelompok usaha mandiri, nantinya akan dilihat betul- betul masyarakat yang tidak mampu, dan dibentuk kelompok usaha dan akan dilakukan Verifikasi,”Katanya.

Lebih lanjut Bustami, S. Pd menjelaskan selain program kemiskinan dan program disabilitas penyandang cacat yang terdiri antara lain tuna netra, Tuli, Bisu, cacat mental dan cacat tubuh yang tidak berdaya ,” Terangnya.khusus untuk penyandang disabilitas akan kita berikan alat bantu yaitu Kursi Roda,” Ungkapnya, (DAS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments