Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahDesa Krueng Alem Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Desa Krueng Alem Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Suka Makmue – Neracanews – Warga desa Krueng Alem selenggarakan maulid nabi Muhammad SAW 1445 di masjid Baitul Redhah desa Krueng Alem kecamatan Darul makmur kabupaten Nagan Raya ,Sabtu 07 Oktober 2023.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk menauladani, ajaran dan kepemimpinan Nabi besar kita Muhammad SAW, agar bisa menginspirasikan umat Islam, dan membentuk akhlak manusia, maulid juga sebagai sarana bagi masyarakat Islam.

Bulan Rabiul Awal yang lebih dikenal dengan sebutan bulan maulid, sebab dibilang ini terdapat bulan maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 12 rabiul Awal, dalam kalender Masehi kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Adapun desa yang di undang dalam Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di desa Krueng Alem di antaranya: Desa Krueng Seumayam , pesantren Hidayatul Mustafid,Desa Alue Rambut dan desa Karang Anyar.

Menurut Imam Masjid Abdul Rasyid peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW juga menjadi ajang silaturahmi sesama warga antar desa tersebut atau kebersamaan antar warga dan para aparatur desa,” Ungkapnya

Mantan Imam masjid Tgk dasky mengapresiasi atas respon antusiasnya warga atas terselenggaranya maulid nabi Muhammad SAW kegiatan ini merupakan budaya turun temurun dari nenek moyang kita terdahulu,” ungkapnya.

Ditempat Terpisah Kepala desa Krueng Alem Syaripudin mengatakan bahwa kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahunnya seluruh muslim sedunia, dan kegiatan ini merupakan adat istiadat yang sudah menjadi turun temurun dari nenek moyang kita dan merupakan budaya yang sudah melekat pada umat Islam.”Jelasnya,”
(DAS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments