Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahDandim 0116 Nagan Raya Hadiri Peringatan Haul Meninggalnya Tengku Bantaqiah ke-25

Dandim 0116 Nagan Raya Hadiri Peringatan Haul Meninggalnya Tengku Bantaqiah ke-25

Nagan Raya | Neracanews – Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. Hadiri Pelaksanaan kegiatan Memperingati Haul Meninggal nya Tengku Bantaqiah bin Tengku Hukom Yang Ke-25 beserta muridnya bertempat dikomplek Dayah Babul Mukarramah A’la Nurullah Darussalam di Desa Blang Meurandeh Kec. Beutong Ateuh Banggalang Kab. Nagan Raya Senin (23/10/23)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Dayah Babul Mukkaramah A’la Nurullah Darussalam/Ketua Perkumpulan Masyarakat Aceh Damai Berzikir (PM-ADAB) yaitu Tgk. Malikul Aziz alias Abu Kamil Bin Tgk. Bantaqiah dan di Hadiri Pj. Bupati Kab. Nagan raya, Fitriany Farhas, AP, S. Sos, M. Si, Kapolres Nagan Raya, AKBP.l Rudi Saeful Hadi, S.I.K, Kajari Nagan Raya, Muib, SH. MH, Wali Nanggroe Aceh, yang di wakili ketua KPA Aceh Muzakir Manaf, Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli Spd, Kadis Sosial, Bustami S.Pd, Mantan Bupati Nagan Raya, Drs.H T. Zulkarnain SE, Wakil Ketua II DPRK Fraksi Partai Sira,Sri Puji Astuti, ST. M.M, Plh Pasi Ops , Letda Inf Junawan, Dinas Dayah B.Aceh, Badlisyah dan Baharuddin, Kapolsek Beuetong, Ipda Muh,Zainal DJ. Madas, SH., Camat Beuetong Ateuh Banggalang, Rustam Efendi M.pd

Kegiatan di awali dengan Zikir dan Tahmid yang dilantunkan oleh Santriwan/i Dayah Babul Mukarramah A’la Nurillah Darussalam dan Pengibaran Bendera Perkumpulan Masyarakat Aceh Damai Berzikir (PM-ADAB).

Kata sambutan dari Tgk. Malikul Azis Bin Tgk. Bantaqiah Kata-kata Penghormatan kami kepada Santriwan-Santriwati Babul Mukarramah A’la Nurillah Darussalam, yang telah sampai ketempat ini, maksud dan tujuan kami buat acara ini Untuk mengenang Meninggal nya Almarhum Abu kami.

Tgk. Malikul Azis Bin Tgk. Bantaqiah menyampaikan Amanah Abu dahulu, yang iya jangan kita tidak kan, yang bukan jangan kita benarkan dan sesama kita jangan saling memfitnah begitu juga janji jangan di ubah, amanah jangan ditukar, karena Islam ini bersaudara dan demikian juga dengan agama lain, kita jangan buat permusuhan, karena segala sesuatu itu. Pergi sampai ketempat, lihat sampai nampak, jangan nanti rugi dikemudian hari.

Tujuan kegiatan HAUL ini mengenang kembali keteladanan Tgk Bantaqiah selama hayatnya, dan juga sebagai wadah silaturrahmi antara santri dengan jajaran Forkopimda Nagan Raya.
Kami juga dari pihak panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan HAUL dan juga kepada Tamu undangan yang telah hadir menyemarakkan kegiatan ini. Semoga kegiatan serupa akan terus kita gelar di setiap tahunnya.

Pelaksanaan Kenduri Memperingati Haul Syahidnya Tengku Bantaqiah bin Tengku Hukom dilaksanakan setiap pada 10 rabiul akhir (dalam hitungan kalender hijriah Islam) yang bertepatan dengan tanggal 23 Juli 1999 (Meninggal nya Alm. Tengku Bantaqiah).

Dalam kegiatan Kenduri Memperingati Haul Syahidnya Tengku Bantaqiah bin Tengku Hukom terus dilakukan pemantauan oleh pihak Posramil dan Pospol Beutong Ateuh Banggalang sampai dengan selesai.

Kegiatan kenduri peringatan meninggalnya Tgk. Bantaqiah Bin Tgk. Hukom Ke- 25 di Dayah Babul Mukarramah A’la Nurillah Darussalam ditujukan untuk menjalin silaturrahmi dengan pihak-pihak aparatur pemerintah daerah kabupaten Nagan Raya, santriwan/santriwati dan para Eks Kombatan GAM. (DAS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments