Selasa, Oktober 3, 2023
BerandaPemerintahDalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77, Polres Madina Melaksanakan Ziarah dan...

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77, Polres Madina Melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga

Neracanews | Mandailing Natal – Polres Mandailing Natal Polda Sumatera Utara melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ke makam Anumerta Iptu Imam Agus Husein Tanjung S.Tr.K dan makam Serda Prayetno di Taman Pemakaman Umum (TPU) Banjar Kobun Kelurahan Panyabungan III, serta makam Anumerta Bripka Maradoni Pane di Pemakaman Umum Desa Panggorengan Kecamatan Panyabungan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 77. Senin (26/06//2023).

Kegiatan Upacara Ziarah tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq,S.IK., S.H., M.H didampingi Para Pejabat Utama dan Personil serta pengurus Bhayangkari Cabang Mandailing Natal.

Upacara yang digelar secara sederhana, Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul Akbar mengungkapkan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Mandailing Natal.

“Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membuat para personil Polres Mandailing Natal mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap AKBP Reza.

Upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” sambung Kapolres Madina

Usai peletakan karangan bunga di makam Anumerta Iptu Imam Agus Husein Tanjung S.Tr.K dan makam Serda Prayetno serta Anumerta Bripka Maradoni Pane oleh Kapolres Mandailing Natal, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Kapolres Mandailing Natal dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments