Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahCiptakan Lingkungan Ramah Anak, LPKA Palu Gandeng Komunitas Love Mewujudkan Generasi Berkarakter...

Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, LPKA Palu Gandeng Komunitas Love Mewujudkan Generasi Berkarakter Positif

Palu – Ciptakan Lingkungan Ramah Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menggandeng Komunitas Love Borneo dan Yayasan Anugerah Sejahtera Indonesia (Yasindo) siap mewujudkan Generasi muda yang berkarakter positif, Senin, (5/3) Siang

Berpusat di aula terbuka, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang saat itu didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny menyambut hangat kedatangan Komunitas Love Borneo, Raynaldo Ginting dan Yasindo, Jakson.

Dengan mengangkat tajuk “Membangun Karakter Positif melalui Lingkungan Ramah Anak” memiliki tujuan agar seluruh anak binaan di LPKA Palu memiliki kepercayaan diri, meningkatkan daya saing, motivasi dalam hidup serta menambah wawasan ilmu pengetahuan.

Kepala LPKA, Revanda Bangun mengatakan hal ini merupakan wujud nyata pihaknya dalam mewujudkan Generasi yang cerdas menuju Indonesia Emas 2045 tanpa terlepas dari dukungan stakeholder ataupun pihak pemerhati anak lainnya.

Ia bersyukur, bahwa LPKA Palu terus mendapatkan dukungan penuh dalam pemenuhan layanan pembinaan serta mendukung tumbuh kembang bagi setiap anak binaannya.

“Hari ini kami kedatangan tim Love Boreno dan Yasindo, selamat datang di LPKA Palu. Inilah rumah kita, rumah seluruh anak binaan melewati masa-masa pembinaan. Semoga dengan komitmen Bersama ini kita dapat mewujudkan generasi yang memiliki pemikiran positif dan siap dalam membangun daerah maupun bangsa ini,” ungap Revanda

Kegiatan diikuti oleh 21 anak binaan, dengan konsep pendekatan persuasif dalam membangun dinamika Kelompok seluruh anak sangat atusias mengikuti setiap materi yang diberikan.

Adapun materi yang dihadirkan yakni, cara meningkatkan rasa percaya diri, public speaking, dan motivasi. Serta diselingi dengan pemberian games yang dapat meningkatan kebersamaan dan saling menghargai.

Diketahui Love Boreno merupakan komunitas, dibentuk sekelompok orang yang memiliki semangat, cinta dan peduli terhadap sesama manusia. “Love Borneo adalah sebuah komunitas yang tidak memiliki kepengurusan. Tujuannya untuk membangun sesama melalui pendekatan, edukasi, serta motivasi,” kata Raynaldo Ginting

Menurut Raynaldo pihaknya akan siap untuk memberikan kotribusi nyata apalagi menciptakan generasi yang hebat. “Mereka adalah calon penerus bangsa, pastinya kita siap untuk memberikan dukungan penuh,” tambahnya

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut Jakson salah satu perwakilan dari Yasindo mengutarakan rasa syukur serta bangganya dapat secara langsung berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang ramah anak.

Ia juga sedikit menjelaskan Yasindo merupakan Yayasan Sosial Kristiani Interdenominasi yang melayani khusus para Narapidana dan mantan Narapidana yang memiliki visi mengembalikan narapidana ke tengah masyarakat serta mempunyai misi menampung dan mengkaryakan mantan narapidana untuk dibina, dibentuk dan dibekali melalui pelatihan serta Pendidikan.

“Jujur pertama kali tiba di LPKA perasaan langsung terasa hangat, terima kaish atas sambutannya bapak Kepala Bersama jajarannya. Sungguh luar biasa atmosfer yang dihadirkan, saya sangat senang bisa hadir langsung,” tutur Jakson. (Ron)9

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments