Kamis, Juli 18, 2024
BerandaPeristiwaCamat Darul Makmur Tawaruddin Pimpin Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Alue...

Camat Darul Makmur Tawaruddin Pimpin Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Alue Bilie

Suka Makmue – Neracanews.com | Camat Darul Makmur Tawaruddin S. Sos pimpin langsung upacara bendera merah putih yang dilaksanakan di halaman tengah SMP Negeri 1 Alue Bilie di kecamatan Darul Makmur kabupaten Nagan Raya, “Senin 30 Januari 2023.

Dalam arahannya camat menyampaikan bahwa guru harus punya karakter dan berkarakter dengan guru yang berkarakter maka nantinya sekolah akan melahirkan siswa-siswi yang berkarakter, dalam arahannya camat juga bertanya kepada para siswa- siswi apaka anak- anakku mau berhasil, Mau jawab para siswa- siswi, kalau anak- anakku mau berhasil maka rajin- rajinlah belajar,” Pinta Camat Tawaruddin.

Dalam kesempatan itu juga camat sampaikan, adanya surat edaran dari PJ Bupati tentang pembatasan jam malam, tujuan pembatasan jam malam bagi anak- anak dikarenakan banyaknya kejadian- kejadian kenakalan remaja,seperti Narkoba, pelecehan seksual sehingga anak sudah tidak menghargai orang tua dan para guru, maka dari itu penting kita berkarakter deng kita berkarakter maka kita membentuk anak yang berakhlak dan beretika dengan kita beretika yang baik maka kita menjadikan sianak tau bersopan santun dan bermoral.” Tegasnya.

Lebih lanjut camat menegaskan guru merupakan orang tua kedua dan harus paham tentang karakter para siswa- siswinya, Anak butuh kelembutan baik dari orang tua maupun dari orang tua kedua yaitu guru, Anak – anak merupakan sebagai generasi penerus keluarga dan bagi nusa bangsa, ajak anak Dengan menciptakan program untuk menuju merdeka belajar.” Tutupnya.

Kegiatan upacara yang di ikuti 365 siswa- siswi SMP N 1 Alue Bilie terlihat para siswa- siswi sangat Antusias dalam mengikuti Upacara bendera merah putih tersebut.

Hadir dalam upacara Camat, dinas pendidikan yang diwakili oleh kasubag program perencanaan TatJeri, kepala sekolah dan para dewan guru.

Di Tempat terpisah Kepala Sekolah SMP N 1 Alue Bilie kecamatan Darul Makmur Junidar,S. Pd menyampaikan rasa terima kasihnya atas hadirnya camat untuk memberikan arahan kepada para siswa – siswi mengenai karakter, kebersihan, disiplin para guru dan Siswa- siswi. ini memang sudah menjadi program pihak sekolah melalui belajar merdeka, kedepan kita akan menghadirkan Danramil dan Kapolsek untuk kegiatan upacara bersama,”Jelas Junidar. (Dani S)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments