CDI

Binjai – Belum lagi selesai permasalahan penganiayaan terhadap karyawan Cafe Duku Indah (CDI), kali ini diduga sekelompok preman melakukan penyerangan dan bakar tempat tinggal (mess) pekerja CDI yang berada di Dsn V Salang Tuna, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Minggu (25/09/2022) sekitar pukul 00.30 wib.

Menurut saksi, sejumlah pemuda yang mengenakan senjata berupa klewang dan kayu menyerang cafe duku lalu membakar sejumlah tempat tinggal karyawan.

“Ada sejumlah pemuda datang dengan anarkis dan langsung membakar tempat tinggal karyawan CDI, saya sangat takut sekali pada saat itu bang,” ucap saksi yang enggan disebut namanya.

Masih dikatakannya, beruntung saja CDI dalam kondisi tutup tidak beroperasi, kalau tidak pasti banyak memakan korban jiwa bang,” ungkapnya.

Selanjutnya tim pemadam kebakaran terlihat turun kelokasi untuk memadamkan api, dan tak selang berapa lama, akhirnya sijago merah berhasil dijinakkan.

Dalam insiden sadis tersebut, pemilik cafe duku ditaksir Rugi mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, pihak kepolisian turun kelokasi untuk melakukan olah TKP, seluruh saksi saksi telah diperiksa guna untuk melakukan penyelidikan.

Sebelumnya diskotik CDI dijarah puluhan preman pada Minggu (18/09/2022) kemarin.

Selain merusak dan mencuri uang dari laci kasir, kawanan preman yang dikoordinir berinisial IK juga menganiaya wanita pekerja dan pria hingga babak belur.

Bahkan, wanita pekerja berinisial MA warga Medan Amplas tersebut mengalami memar Dimata kiri dan perut pendarahan akibat di injak seorang preman.

Sementara kasus penganiayaan tersebut sudah dilaporkan ke Polda Sumatera Utara dalam nomor : STTLP/B/1699/IX/2022/SPKT/ POLDA SUMUT, tanggal 20 September 2022.
Namun hingga saat ini, pelaku belum juga tertangkap.

Penulis : Surya Turnip