Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Ikuti Rapat Koordinasi High Level Meeting TPID Sumut

Bupati Karo Ikuti Rapat Koordinasi High Level Meeting TPID Sumut

Karo- Dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas pangan strategis menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang ikuti Rapat Koordinasi Provinsi (Rakerprov) / High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Kamis (09/03).

Dalam rakerprov tersebut dipaparkan Perkembangan Indeks Pergerakan Harga (IPH) Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara dan Pemaparan Outlook Ekonomi dan Inflasi Sumatera Utara Tahun 2023 oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia(BI) Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan, cakupan materi pembahasan dalam rapat ini di antaranya, model dan strategi bisnis dalam penguatan ketahanan pangan dari sisi hulu ke hilir di era digital.

“Kedepannya, bahwa peran serta BUMD dalam upaya pengendalian inflasi melalui kerangka 4K yakni keterjangkaun harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi yang efektif
serta Prospek bisnis BUMD dalam mendukung ketahanan pangan sangat dibutuhkan,”Pungkas bupati. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments