Kamis, Februari 22, 2024
BerandaDaerahBupati Karo dan Walikota Medan Hadiri Pembukaan Camp Iman Permata GBKP se-Indonesia,...

Bupati Karo dan Walikota Medan Hadiri Pembukaan Camp Iman Permata GBKP se-Indonesia, Presiden Jokowi Sapa Melalui Video Call

Sibolangit – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Walikota Medan Bobby Nasution menghadiri Ibadah dan Perayaan Pembukaan Camp Iman Permata (CIMPA) GBKP 2023 di Retreat Center GBKP, Sukamakmur Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (29/06/2023).

Acara pembukaan CIMPA dihadiri ribuan Permata (kaum muda) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) se-Indonesia yang akan mengikuti Camp Iman Permata 2023 di Retreat Centre GBKP Sukamakmur, Sibolangit digelar 29 Juni -2 Juli 2023. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Krismas Barus dengan memukul gong.

Pada kesempatan itu juga, Kepada Wali Kita Medan Bobby Nasution dan Bupati Karo Corry Sebayang disematkan uis Karo berupa beka buluh dan uis nipis oleh Moderamen GBKP.

CIMPA 2023 merupakan kegiatan yang dirancang sebagai wadah pertemuan pemuda-pemudi GBKP dari seluruh Indonesia. CIMPA 2023 ini bertema “Tuhan Baik”.

Dalam sambutannya, Bupati Cory Sriwati Sebayang menyampaikan agar seluruh pemuda-pemudi GBKP menjauhi narkoba karena seluruh anak-anak muda yang hadir di kegiatan CIMPA 2023 adalah masa depan Indonesia.

“Permata GBKP sebagai wadah pembinaan mental dan karakter para generasi penerus bangsa, Saya harapkan dapat ambil bagian dalam pemberantasan narkoba,” harapnya.

“Melalui kegiatan CIMPA 2023 ini, pemuda-pemudi juga bisa berwirausaha agar menjadi pengusaha-pengusaha muda untuk menciptakan perekonomian yang baik bagi Indonesia,” tambah Bupati.

Acara pembukaan, Kamis (29/6/2023) berlangsung meriah, disambut gegap gempita ketika Wali Mota Medan Bobby Nasution mengadakan video call dengan Presiden Jokowi. Teriakan Jokowi…Jokowi membahana ketika disapa oleh presiden. Sapaan ringan presiden disambut dengan tepuk tangan.

Sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution disambut antusias oleh Permata (Persadan Man Anak Gerejata), apa lagi ketika mengundang empat orang Permata yang berwirawasta ke atas panggung dan berjanji memberi bantuan.

Pada kesempatan itu, Bobby juga mengajak Permata sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa untuk bergiat dan menjaga kondusifitas bangsa agar pembangunan bisa berjalan dan berkelanjutan. Bobby juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk membantu panitia penyelenggara.

Kabid Koinonia Moderamen GBKP Pdt Jenny Keliat didampingi Ketua Umum, Pdt Krismas Barus dan Kabid Diakonia Pdt Mestika Ginting dalam sambutannya mengatakan, melalui CIMPA 2023 Permata diharapkan mampu menggali dan memahami konsep diri, mengetahui potensi dan melatih diri untuk mengelola emosi dan stres serta memiliki ketahanan diri dalam menghadapi berbagai krisis hidup sehingga mendapatkan kualitas hidup yang bernilai.

Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah proses yang dilakukan di dalam CIMPA. Akan ada penyajian materi kewirausahaan, pastoral konseling, ekologi dan budaya.

Rangkain acara 4 hari ke depan diharapkan memberi manfaat dan akan menjadi memori di masa depan. Yang didapatkan akan menjadi bekal dalam memperjuangkan cita-cita.

Permata juga diajak untuk bersikap dan berkata-kata dengan baik sebagai cerminan anak-anak Tuhan. Pada kesempatan itu juga, Pdt Jenny memohon kepada Wali Kota Medan untuk membuat program peningkatan sumber daya manusia, dan Permata GBKP diberi kesempatan mengikutinya.

Acara CIMPA yang digelar lima tahunan dibuka oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Krismas Barus dengan memukul gong. Kepada Wali Kita Medan dan Bupati Karo Corry Sebayang disematkan uis Karo berupa beka buluh dan uis nipis oleh Moderamen.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Krismas Imanta Barus, M.Th, LM, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, serta turut mendampingi Bupati Karo Kepala Bakesbang, Kepala Dinas DPMD, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BKPSDM dan Kabag PBJ. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments