Kamis, April 25, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Rakor Persiapan PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Rakor Persiapan PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri Rapat Koordinasi (rakor) Persiapan PON XXI/2024 Aceh – Sumut Wilayah Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (04/08/23).

Rapat dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting, perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta perwakilan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengakui persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Sumut sudah matang. Terutama persiapan anggaran sudah detail dan rinci.

Hal ini diungkapkan Menpora yang lebih dikenal Dito Ariotedjo usai meninjau langsung kesiapan Sumut terkait PON 2024. Dito Ariotedjo yang datang bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, menganggap Sumut benar-benar siap.

“Saya harus apresiasi, saya lihat persiapannya, perencanaanya matang, sangat siap, perkembangan pembangunannya setelah saya lihat sangat banyak,”ungkap Dito Ariotedjo, saat Rapat Koordinasi Persiapan PON 2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (4/8) malam.

Hal lain ini juga diakui Ketua KONI Pusat Marciano Norman, yang datang bersama rombongan Menpora. “Hasil visitasi kami, progress Sumut sangat menggembirakan, progres pembangunan venue berjalan dengan baik, kita akan terus pantau,” kata Marciano Norman.

Pada pertemuan ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap ada kepastian anggaran dalam penyelenggaraan PON. Sehingga pemerintah daerah bisa mempersiapkan anggaran sesegera mungkin.

“Sementara itu, ketika ditanya soal stadion utama, mengatakan pembangunan akan dilakukan bulan depan. Sedangkan venue lainnya sedang dalam proses pembangunan,”Pungkas gubsu.

Sebagai informasi, PON XXI/2024 Aceh-Sumut akan berlangsung pada September 2024 mendatang. Di Sumut, akan dipertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin olahraga, 602 nomor pertandingan. Diperkirakan akan hadir 13.490 orang dalam ajang pesta olahraga nasional tersebut. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments