Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Peresmian Bangunan Baru Polres Tanah Karo

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Peresmian Bangunan Baru Polres Tanah Karo

Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, meresmikan bangunan baru di Polres Tanah Karo, Rabu (10/5/2023).

Adapun bangunan yang diresmikan, merupakan bangunan gedung BAG OPS, BAG SDM, BAG REN, dan SATPAS Polres Tanah Karo.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Karo. Karena, dibangunnya gedung yang baru ini atas dukungan dan hibah dari Dinas PUTR Kabupaten Karo.

“Saya selaku pimpinan Polres, merasa bangga dan sangat berterimakasih atas dukungan Pemda Karo untuk pembangunan gedung ini,” Ucap Kapolres.

Peresmian gedung ini dihadiri langsung oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Dandim 0205/TK diwakili Pas Intel Kapten Inf. Gandi. Kajari Karo diwakili Kasi Pidum D. Sipayung, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe diwakili Wakil Ketua Cipto Nababan, S.H, M.H.

Juga tutut hadir, Kadis PUPR Karo Edward Pontianus Sinulingga, Ketua MUI Karo H. Fakhry Samadin Tarigan, S.Ag, Wakapolres Tanah Kari KOMPOL Aron Siahaan, S.H, Para PJU, Kapolsek/Ta Jajaran. Personil Polres Tanah Karo, Bhayangkari Cabang Tanah Karo, Perwakilan Tokoh Masyarakat/Pemuda dan Agama dan Adat.

Kapolres menjelaskan, anggaran pembangunan bangunan ini sendiri berasal dari APBD tahun 2022 Kabupaten Karo. Untuk bangunannya sendiri, berukuran 32×9 meter terdiri dari dua lantai. Dimana lantai satu digunakan untuk ruang Seksi Humas, Ruang Rapat/Zoom Meeting dan Ruang SATPAS, selanjutnya lantai dua untuk ruangam Seksi Pemgawas, BAG SDM, BAG OPS dan BAG REN

Jadi, dengan adanya gedung baru ini, Kapolres berharap kepada para personel Polres Tanah Karo agar ikut serta merawat gedung. Tak hanya itu, dengan fasilitas yang juga turut didukung oleh Pemkab Karo ini, diminta agar personel bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas.

“Kepada personil agar merawat dengan baik gedung baru ini dan harus dapat bekerja lebih optimal. Mengingat tahun ini dan mendatang, agenda Kamtibmas meningkat dan dinamis pada masa memasuki tahun Pemilu atau tahun politik. Bersama kita dukung Pemda dan stake holder lainnya dalam pelaksanaan kepemerintahan di Tanah Karo,” Katanya.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengucapkan selamat kepada Polres Tanah Karo atas diresmikannya gedung yang baru. Dirinya berharap, dengan adanya tambahan fasilitas ini bisa semakin memaksimalkan kinerja dari personel Polres Tanah Karo.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini, dapat meningkatkan etos kerja sdalam melaksanakan tugas khususnya dalam melayani masyarakat,” Ucap Bupati.

“Selain itu, Cory juga mengucapkan terimakasih karena selama ini Polres Tanah Karo sudah mendukung kinerja Pemda Karo dalam penanganan permasalahan Kamtibmas berjalan kondusif di wilayah Tanah Karo. Dirinya berharap, agar ke depan bisa terus bergandeng tangan dengan seluruh stake holder untuk membangun bangsa hususnya Tanah Karo,”Pungkasnya.

Acara persemian ditandai dengan prosesi penandatanganan prasasti oleh Kapolres, kemudian gunting pita peresmian oleh Bupati, dilanjutkan pengecekan bangunan gedung dan ruangan. Para tamu juga disuguhkan dengan penampilan tarian dan penyayi solo dari SMP Kemala Bhayangkari. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments