Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Kerja Tahun di 3 Desa

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Kerja Tahun di 3 Desa

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo David Kristian Sitepu hadiri acara Kerja Tahun di 3 Desa yakni, Desa Semangat, Sinaman dan Desa Rumamis Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sabtu, (23/03/ 2024).

Pada Acara kerja tahun di Desa Semangat Kecamatan Barusjahe, Bupati Karo menyampaikan ucapan terima kasih atas Berbagai masyarakat desa yang sangat antusias diiringi dengan hiburan berupa tarian adat oleh karang taruna dan anak anak desa Semangat.

Bupati Karo sangat mengapresiasi masyarakat desa Semangat khususnya orang tua dan karang taruna yang mempersiapkan hiburan berupa tarian adat tanda kecintaan terhadap Budaya Karo.

“Saya bangga masyarakat Desa Semangat masih mau mengembangkan Budaya Karo melalui berbagai pertunjukan tari tarian adat. Saya harap ini tidak berhenti di sini, kedepannya tetaplah bangga dan kembangkan Budaya Karo agar tidak hilang bahkan akan semakin dikenal.” Ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan ke Desa Sinaman Kecamatan Barusjahe. Pada Perayaan di Desa Sinaman bupati Karo menyampaikan harapannya kepada masyarakat Desa Sinaman berdasarkan tema kerja tahun Desa Sinaman yaitu “Turah Bagi Batang Pola”.Bupati Karo berharap agar masyarakat Desa Sinaman mampu bertahan dalam keadaan apapun dan berguna untuk orang banyak.

Tema kerja tahun sesuai dengan yang dilaksanakan pada hari kerja tahun yaitu mengundang saudara teman dan keluarga setiap tahun mengucap syukur dalam keadaan sudah maupun senang.

“Dari tadi saya mendengar lagu yang dilantunkan yaitu Kemberahan luar biasa, kita wanita Karo betul betul jadi turah bagi pola. Kuat dan berguna bagi orang banyak terutama bagi keluarga. Karna tadi ke desa sampaikan banyak orang hebat yang terlahir dari Desa ini, saya mengucap terima kasih terutama man bandu ndehara si luar biasa. Tolong tetap mendidik anak anak kita agar kedepannya juga bisa jadi Pola yang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara, ”Ucap Bupati Karo.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Rumamis Kecamatan Barusjahe. Pada kesempatan ini, Bupati Karo juga menyampaikan Selamat dan ucapan terima kasih kepada Karang taruna dan Desa masyarakat Rumamis atas keberhasilan acara kerja tahun ini. Bupati Karo juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang hadir bersama sama di Losd Desa Rumamis tersebut.

“Saya berharap agar karang taruna dan seluruh masyarakat Desa Rumamis bisa menjaga diri dari bahaya Narkoba. Narkoba merusak bangsa. Maka mari kita bersama sama menjaga anak anak kita agar tidak terjerumus,” ucap Bupati Karo.

Turut hadir pada kegiatan kerja tahun tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo Mulianta Tarigan, Kepala Dinas PMD Data Martina Br Ginting ,Kadis Pariwisata Munarta Ginting, Kadis PUPR Edward Sinulingga, Kadis Komunikasi dan Informatika Frans Leonardo Surbakti, Kabag Umum dan Kabag Protokol Kabupaten Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments