Minggu, Juli 14, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Dampingi Gubsu Tinjau Pelaksanaan UM CBT UGM

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Dampingi Gubsu Tinjau Pelaksanaan UM CBT UGM

Karo – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan Ujian Masuk-Computer Based Test Universitas Gadjah Mada (UM-CBT UGM). Edy Rahmayadi berharap ke depan semakin banyak anak Sumut yang masuk ke UGM.

Sehingga setelah lulus, anak-anak Sumut bisa berkontribusi pada pembangunan di daerah. “Kita harapkan semakin banyak anak-anak Sumut, anak-anak Sumut kan hebat-hebat, luar biasa,” kata Edy Rahmayadi didampingi Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang usai meninjau ujian di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (22/6).

Edy Rahmayadi juga mengapresiasi Ujian Masuk UGM ini diadakan langsung di Kota Medan. Sehingga anak-anak Sumut tidak lagi harus jauh-jauh ke Yogyakarta, untuk mengikuti tes secara langsung.

Diketahui, tahun ini ada sebanyak kurang lebih 1.195 pelajar yang mengikuti ujian masuk UGM secara langsung. Edy mengharapkan tahun depan, UM-CBT UGM di Sumut diikuti lebih banyak pelajar lagi.

“Saya harap, tes ujian masuk diadakan di Medan ini menjadi motivasi anak-anak kita, tahun depan lebih banyak lagi yang ikut tes, lebih baik,” kata Edy.

Pada tahun ini, ada sebanyak kurang lebih 1.195 peserta  Sumut yang mengikuti ujian masuk UGM itu. UM-CBT UGM diselenggarakan selama tiga hari, yang terbagi dalam empat sesi. Setiap sesi diikuti sebanyak kurang lebih 300 pelajar. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments