Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDaerahForkopimda Karo Kompak Tanam Pohon Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Forkopimda Karo Kompak Tanam Pohon Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Karo – Forkopimda Sumatera Utara bersama Forkopimda Karo memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, dengan aksi penanaman pohon di kawasan Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis (22/06/2023).

Aksi penanaman pohon di Perbukitan Sipitu-pitu ini, bertujuan untuk melakukan penghijauan agar kawasan perbukitan tetap terjaga kelestariannya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Pangdam I/BB yang diwakili oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Referizal. Dir Pol Airud Polda Sumut Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, S.H., S.I.K, M.H.,M.M, Bupati Karo Cory br Sebayang, Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H, dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro.

Pada pukul 12.45 WIB Rombongan Forkopimda Provsu dan Forkopimda Karo, tiba di lokasi penanaman Pohon di Perbukitan Sipitu-pitu yang disambut oleh Forkopimca Merek dan Kepala Desa Tongging Ir. Salindo Sijabat. Di peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini, diambil tema “Selamatkan Bumi Hijaukan Hutan”, Demi Masa Depan Kehidupan Mewujudkan Sumut Bermartabat.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan dengan aksi penanaman pohon ini diharapkan kepada masyarakat agar ikut serta merawat pohon yang telah ditanam. Dirinya juga meminta kepada masyarakat, agar menghentikan aksi pembakaran hutan dengan alasan apapun terutama untuk pembukaan lahan pertanian.

“Kita harus sama-sama menjaga kelestarian alam di daerah kita masing-masing, agar anak cucu kita tetap bisa menikmati kekayaan alam yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo,”ungkap gubernur.

Gubernur juga meminta kepada masyarakat, agar tetap menjaga kelestarian ekosistem alam khususnya danau toba. Usai pelaksanaan penanaman pohon, pada pukul 13.00 WIB Rombongan meninggalkan Lokasi penanaman menuju ke Dermaga Desa Tongging. Di sana, rombongan disambut oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Di kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan pencanangan Sumut diet kantung plastik sekali pakai, kemudian penuangan Eco Enzyme ke Danau Toba, dan penebaran bibit ikan. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments