Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Apresiasi Kunjungan Tim APKASI

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Apresiasi Kunjungan Tim APKASI

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang sambut mengunjungi Tim APKASI untuk Verifikasi dan Validasi Lapangan Program I-SIM Kabupaten Tahun 2023 di Ruang Rapat Bupati Karo, Senin (09/10/2023).

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengapresiasi kunjungan Tim Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan PT. Surveyor Indonesia (PTSI) dalam rangka Kabupaten Karo terpilih menjadi salah satu Kabupaten yang dikunjungi untuk verifikasi dan divalidasi program I-SIM tujuan pembangunan berkelanjutan guna mendukung agenda pencapaian SDGs tahun 2030.

Sesuai kesepakatan dunia dan selanjutnya Presiden Republik Indonesia bahwa untuk mencapai tujuan pembangunan maka Pemerintah Daerah diharapkan dapat mendukung melalui rencana aksi daerah dengan pihak-pihak terkait antara organisasi masyarakat lain, pelaku usaha dan akademisi.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa Kabupaten Karo mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, selain menyusun rencana aksi daerah, dilakukan juga evaluasi capaian yang dilaksanakan setiap tahun. Hal ini tentunya terintegrasi dengan program kegiatan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Karo tahun 2021-2026.

“Kabupaten Karo ikut serta ikut serta dalam program I-SIM untuk Kabupaten, kami telah menyampaikan data dan informasi yang diunggah di Platform I-SIM untuk Kabupaten untuk mendukung agenda pencapaian SDGs yang merupakan kerjasama Apkasi dan PTSI dan KPPOD serta didukung oleh Bappenas,” ungkap bupati karo.

Bupati Karo berharap proses ini dapat memimbing Tim Kabupaten dalam menyempurnakan hal-hal yang belum optimal sehingga seluruh data dan informasi dapat memperoleh hasil yang baik.

“Terkait dengan program yang kami sampaikan, bahwa program tersebut sangat mendukung potensi Kabupaten Karo yang dominan kehidupan dari sektor pertanian dan mendukung pangan berkelanjutan,” lanjut bupati karo.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang juga menyampaikan bahwa produk pertanian Kabupaten Karo juga dominan mengisi pasar di Sumatera Utara seperti pangan dan hortikultura, selain itu juga memenuhi kebutuhan nasional dan internasional.

“Untuk itu sektor ini akan terus dilembangkan dengan meningkatkan peran ilmu pengetahuan, inovasi dan teknologi serta mengedepankan prinsip berkelanjutan,” lanjutnya.

Bupati Karo berharap atas kunjungan tim Apkasi untuk Verifikasi dan Validasi Lapangan Program I-SIM Kabupaten Tahun 2023 ini, Kabupaten Karo memperoleh nilai yang baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir, Ketua Verifikator dan Validasi Capaian SDGs, Dr. (Cand.) Muhrina Anggun Sari Hasibuan. Ditutup. M.Si, Surveyor Indonesia Cabang Medan, Doli Syawaluddin Siregar, ST dan Finny Angkie Wunoti, ST, Sekretariat Tim Verivikasi dan Validasi Capaian SDGs, Nabila Martagati Sofwan, S.IKom dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments