Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Rakornas Pengawasan Penyelenggaraan Pemda

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Rakornas Pengawasan Penyelenggaraan Pemda

Karo  – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri acara Rakornas Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pemuktahiran Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Tahun 2023 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (09/10/23) malam

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berhasil meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. Sejak tahun 2019, Pemprov Sumut berhasil meningkatkan 24 indikator tata kelola pemerintahan dan meraih berbagai penghargaan atas pencapaian tersebut.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho pada acara pembukaan Rakornas.

Rapat yang dibuka langsung oleh Inspektur Jenderal Kemendagri, Komjen Pol Tomsi Tohir. Dalam arahannya, Tomsi Tohir menyampaikan rapat ini bertujuan untuk memulai dan menentukan arah tindak lanjut dari kebijakan pengawasan di tahun 2024 mendatang.

“Kita sudah mengetahui arah kebijakan dari Bapak Presiden dan juga Mendagri. Namun dalam praktik kesehariannya masih ada yang perlu kita perbaiki khususnya di sektor keuangan,” kata Tomsi Tohir.

Berkaitan dengan hal tersebut, Tomsi Tohir menyoroti beberapa hal yang perlu diperbaiki diantaranya mencegah terjadinya kebocoran pendapatan salah satunya dari sektor retribusi, dan juga terkait dengan belanja daerah.

“Yang menjadi sorotan bapak Presiden baru-baru ini ialah anggaran penanganan stunting yang justru lebih besar digunakan untuk upacara dibandingkan untuk membantu anak stunting dan ibu hamil,” sebut Tomsi Tohir.

Tidak hanya disektor keuangan saja yang menjadi penekanan, Tomsi Tohir juga menginginkan adanya perbaikan disektor pelayanan publik,” pungkasnya.

Rakornas yang berlangsung 2 hari ini dihadiri oleh Inspektorat Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir, para Gubernur, Pj. Gubernur, Bupati/Wali Kota, dan perwakilan Inspektorat Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments