Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwati Sebayang dan BAMS Serap Aspirasi Masyarakat Desa Nari...

Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang dan BAMS Serap Aspirasi Masyarakat Desa Nari Gunung I

Karo –  Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu SH, dari fraksi PDI Perjuangan bersama Kepala BPPW Sumut, Syafriel Tansier ST MT didampingi Yanto Sirait dari Balai Besar Bina Marga dan  Poppy dari Balai Cipta Karya Kementerian PUPR,  Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi, Kadis PUPR Edward P Sinulingga ST, Kadis Perkim Jon Karnanta, Kepala BAPPEDA LITBANG, Nasib Sianturi, dan anggota DPRD Karo, Peri Edisonta Sembiring Milala, Kamis (19-10-23) menyerap aspirasi masyarakat Karo, di Desa Nari Gunung I, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo,Sumut, Kamis (19/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bob Andika Mamana Sitepu SH selaku inisiator menyerap aspirasi menyampaikan bahwa, Pekerjaan Jalan Tiganderket-Kutabuluh sepanjang 14 KM sekarang sudah dalam tahap pengerjaan di Tahun 2023.

Padahal, kata Bob Sitepu yang merupakan Anggota DPR RI, Jalan Tiganderket-Kutabuluh adalah Jalan Kabupaten bukan jalan Nasional, akan tetapi, dikarenakan APBD Kabupaten Karo tidak mencukupi untuk pekerjaan tersebut sehingga Bupati Karo memohon agar ditampung dalam APBN.

Berkat usulan dan permohonan tersebut, Bob Sitepu berusaha keras melobi ke Kementerian PUPR sehingga dapat terlealisasi dengan anggaran Dana dari APBN senilai Rp. 28 Milyar lebih dengan pekerjaan tipe A masuk dalam kategori Jalan Nasional sepanjang 14 KM, ujar anggota DPR RI Sumut III.

Yanto Apul Sirait selaku Kabid Preservasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara membenarkan proyek Jalan Tiganderket-Kutabuluh adalah program Serap Aspirasi Bob Andika Mamana Sitepu SH yang ditampung dalam APBN senilai Rp28 Milyar lebih.

“Benar, pekerjaan Jalan Tiganderket-Kutabuluh adalah program Serap Aspirasi anggota DPR RI Bob Sitepu berdasarkan Inpres nomor 3 Tahun 2023 tentang, percepatan peningkatan konektivitas Jalan Daerah senilai Rp28 Milyar lebih dari APBN,” tanda Yanto Apul Sirait.

Sementa, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang mengucapkan terima kasih kepada Bob Andika perwakilan rakyat Daerah Pemilihan Sumut III, karena sudah banyak membantu pembangunan di Kabupaten Karo.

“Empat Tahun terakhir pembangunan di Kabupaten Karo sangat signifikan berkat bantuan adik saya Bob Sitepu,” tuturnya.

Akibat dari keterbatasan anggaran di Pemda Karo, menjadi kendala besar bagi kami untuk membangun daerah Karo.

Oleh karena bantuan Bob Andika Mamana Sitepu S.H. yang merupakan Anggota DPR RI di komisi V, sehingga banyak pembangunan yang bisa dilaksanakan di Kabupaten Karo.

Bob Sitepu merupakan satu-satunya Wakil kita di Senayan yang sangat peduli dengan pembangunan di daerah pemilihannya, khususnya Kabupaten Karo.

“Untuk itu, mari kita doakan dan dukung Bob Andika Mamana Sitepu agar diberikan kesehatan dan kembali terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029,” Pungkas bupati. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments