Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Pantau Persiapan Uji Coba Pelayanan Air 24 Jam...

Bupati Karo Cory Sebayang Pantau Persiapan Uji Coba Pelayanan Air 24 Jam Zona Kabanjahe

Karo – Mengatasi permasalahan udara yang sudah sekian lama terjadi, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang ikut sertakan langsung Persiapan Uji Coba Pelayanan Air 24 jam untuk zona Kabanjahe.

Bupati ikut serta langsung Persiapan Uji Coba ini di Menara Air yang lazim dikenal sebagai water leiding di sekitar Gang Air Minum, Jalan Veteran Kabanjahe, Rabu (04/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Direktur PDAM Tirta Malem, Jusup Sukatendel menjelaskan bahwa deklarasi Uji Coba Pelayanan Air 24 Jam Zona Kabanjahe akan dilaksanakan pada minggu ke-3 Oktober 2023.

“Kita berharap proses penyelesaian dapat diselesaikan dalam minggu ini dan pada minggu ketiga nanti Bupati akan mendeklarasikan Pelayanan Air 24 Jam” dia.

Dirinya juga menambahkan sesudah Kabanjahe maka area Pelayanan Air 24 Jam akan ditingkatkan menjadi area yang lebih luas sehingga lebih banyak masyarakat yang menikmati Pelayanan Air 24 Jam tersebut.

Sementara itu, Bupati Karo, Cory Sebayang menyebutkan terdapat 4 titik sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan air bersih ke Kabanjahe dan sekitarnya. Apabila keempat sumber mata air ini dapat difungsikan secara maksimal maka kebutuhan udara di Kabanjahe akan tercukupi bahkan berlebih.

“Untuk memenuhi kebutuhan air Kabanjahe, kami memiliki 4 sumber air yang telah dimanfaatkan, yaitu Aek Bolon, Lau Bengap, Lau Berneh dan Lau Melas. Kalau ini semua sudah berjalan dan kita juga dapat memaksimalkan pemanfaatkan mata air Lau Bawang serta Lau Biang melalui program KPBU dengan Kementerian Keuangan, maka Kita akan mampu memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga Kabanjahe dan sekitarnya yang tentunya akan membahagiakan masyarakat” ucap bupati.

“Saat ini Kita sedang mengganti pipa yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Sebagai informasi Menara air ini dibangun pada tahun 1930. Selanjutnya, pasokan dari menara air ini ke pelanggan akan tertibkan. Untuk pengerjaan kami pastikan selesai dalam minggu ini sehingga pada minggu ketiga Oktober air di Kabanjahe sudah tersedia 24 jam,”Pungkas Bupati.

Tampak mendampingi bupati, Kadis Kominfo F.Leonardo Surbakti, turut hadir Kabag Umum PDAM Tirta Malem, Jonara Tarigan, Ka SPI, Sumitro Sitepu,Kabag Tehnik Pilemon Surbakti. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments