Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Hadiri Konser Paduan Suara Moria GBKP ke-66

Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Konser Paduan Suara Moria GBKP ke-66

Karo  –Tepat pada hari ulang tahun Moria GBKP yang ke 66, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin terkesan dengan kreativitas dan semangat peserta Konser Moria(kaum ibu) GBKP 2023. Walau mayoritas peserta merupakan ibu-ibu , penampilan mereka menurut Hassanudin luar biasa.

Hal ini diungkapkan Hassanudin usai menghadiri Konser Paduan Suara Moria GBKP 2023 di Teater Mikie Holiday, Kabupaten Karo, Sabtu (21/10) malam.

Kemampuan Moria (kaum ibu GBKP) dalam olah vokal di paduan suara menurutnya harus terus dikembangkan.

“Penampilannya luar biasa, meski sebagian besar ibu-ibu semangat dan kreativitas mereka tidak kalah dengan anak muda, ini perlu kita dukung dan terus dikembangkan,” harap Hassanudin.

Bukan hanya menghibur, Hassanudin juga berharap Konser Moria GBKP 2023 bisa meningkatkan kualitas spiritual jemaat GBKP. Sehingga mampu menjalankan perintah Tuhan YME dengan baik dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

“Saya harap Konser Moria GBKP 2023 bisa meningkatkan kualitas keimanan kita, kualitas spiritual kita kepada Tuhan YME, apalagi Sumut salah satu daerah tertinggi pengguna narkoba, saya titip kepada bapak dan ibu karena pengguna terbanyak remaja itu,”tutur Hassanudin.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap ibu-ibu (Moria) GBKP terus menggali potensinya tidak hanya dalam olah suara, tetapi juga di bidang lainnya. Konser Moria GBKP ini diharapkan mampu menjadi sarana pertukaran informasi antar sesama jemaat untuk lebih memperluas GBKP.

“Kita berharap Moria GBKP terus menggali potensi-potensinya, membantu Moria berkembang lebih baik lagi kedepannya,” jelas Cory Sriwaty Sebayang.

Menurut pengurus Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Moria Suenita Sinulingga ada 8 paduan suara Moria GBKP yang tampil pada event kali ini. Kelompok paduan suara Moria GBKP tersebut berasal dari berbagai daerah antara lain, dari Jakarta, Binjai-Langkat, Medan, Pancurbatu, Pematangsiantar dan Kabanjahe.

Total ada 540 personel paduan suara yang terlibat dalam Konser Moria GBKP 2023 yang ketiga ini. Penampilan mereka juga disaksikan langsung sekitar 3.000 penonton dari berbagai daerah.

“Acara ini dapat kita laksanakan dengan suka cita, suka cita menyampaikan puji-pujian kita melalui talenta bernyanyi yang diberikan kepada kita sebagai bentuk bukti kita dan memuliakan nama-Nya,” pungkas Rosnawati br. Sembiring.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Gubsu Hassanudin memberikan sumbangan sebesar Rp.50.000.000, kepada panitia konser Moria GBKP tahun 2023.

juga hadir pada Konser Moria GBKP 2023 ini Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua Moderamen GBKP Pdt Krismas Imanta Barus, tokoh agama serta tokoh masyarakat. Hadir juga OPD Pemprov Sumut antara lain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Naslindo Sirait, dan Kepala Dinas Perhubungan Agustinus, serta menghadirkan tamu undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments