Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahBupati Cory Sebayang dan Wali Kota Medan Bobby Nasution Hadiri Peresmian Pariban...

Bupati Cory Sebayang dan Wali Kota Medan Bobby Nasution Hadiri Peresmian Pariban Sibayak Zilena

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri Peresmian PT. Pariban Sibayak Zilena sebagai pihak pengelola kawasan objek wisata Gunung Sibayak di Simpang Tiga Gunung Sibayak, Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka, Sabtu (21/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Dandim 0205/Tanah Karo, Letkol. Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Munarta Ginting, Kepala Dinas Kesehatan, drg Irna Safrina Meliala, MKes, Camat Kabanjahe dan Camat Merdeka serta tamu undangan lainnya.

Sebelum peresmian, terlebih dahulu digelar offroad dengan rute Berastagi – Jaranguda dan Gunung Sibayak yang diikuti langsung oleh Ketua Harian Pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF) dan juga Walikota Medan, Bapak Bobby Nasution.

Dengan diresmikannya pengelola kawasan objek wisata Gunung Sibayak tersebut, diharapkan akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo khususnya ke Objek Wisata Gunung Sibayak serta semakin memperkenalkan Gunung Sibayak sebagai objek wisata internasional.

Hal senada dikatakan Komisaris Utama PT Pariban Sibayak Jilene, Andrian Surbakti di dampingi Kristian Ginting, mengatakan, hari ini kita meresmikan objek wisata Gunung Sibayak dan Bekerja sama dengan Tahura Bukit Barisan.

Menurut Andrian Surbakti, seremoni peresmian objek wisata alam Gunung Sibayak ini, tidak lain hanya untuk memajukan objek wisata Kabupaten Karo khususnya Gunung Sibayak.

“Momen ini sekaligus kita sosialisasi kepada masyarakat tentang objek wisata, karena selama di kelola oleh UPT Tahura Bukit Barisan, objek wisata Gunung Sibayak ini saya lihat belum begitu berkembang. Perlu lebih dikemas menjadi lebih baik lagi,” imbuh dia.

“Sehingga kita selaku putra daerah berniat merasa terpanggil untuk memajukan objek wisata ini bersama PT Pariban Sibayak Jilena,” ucap Adrian Surbakti.

Menyangkut ijin – ijinnya pun sudah kita urus ke Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sumatra Utara. Memang ada juga sebagian belum siap ijinya tapi masih dalam pengurusan, setelah nanti siap semua, kita akan mengusulkan anggaranya ke Pemerintah Kabupaten Karo.

“Akses ke puncak Gunung Sibayak bisa kita lalui dengan mulus tak ubahnya nanti seperti objek wisata di Gunung Bromo, naik mobil pun nanti bisa kita buat ke Puncak Gunung Sibayak. Tentu kita benahi dan bangun dulu infrastrukturnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku kawan akrab Adrian Surbakti pun ikut meresmikan objek wisata Gunung Sibayak dengan PT Pariban Sibayak Jilena mengapresiasi keindahan alam Gunung Subayak. “Saya mengucapkan selamat kepada Bung Adrian Surbakti yang telah membuka Objek Wisata Gunung Sibayak ini,” tuturnya.

“Harapan saya kedepannya, setelah nanti dikelola PT Pariban Sibayak Jilena, objek wisata Gunung Sibayak ini, insyaallah semakin maju dan semakin diminati masyarakat khususnya tamu – tamu wisata dari luar Kabupaten maupun tamu dari luar negeri,” sebut Bobby.

Saya lihat objek wisata Gunung Sibayak ini, sambung menantu Presiden Jokowi itu, sangat bagus pemandanganya dan udaranya pun sangat sejuk, jadi mudah mudahan nanti setelah dikelola oleh Bung Adrian Surbakti, objek wisata ke Gunung Sibayak ini semakin mendunia namanya, pungkas orang nomor satu di Pemko Medan itu. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments