Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Berharap Karang Taruna Dapat Membantu Penanggulangan Permasalahan sosial

Bupati Karo Cory Sebayang Berharap Karang Taruna Dapat Membantu Penanggulangan Permasalahan sosial

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Karo Masa Bakti 2022-2027 di Jambur Pemkab Karo, Jumat (25/11/2022).

Cory Sriwaty Sebayang mengharapkan agar Karang Taruna (KT) memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional lainnya seperti kemiskinan, ketelantaran, narkoba, dan lain-lain yang harus dilakukan secara terarah, terpadu dan berkelanjutan yang kesemuanya harus bermuara pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karo juga menginstruksikan Kepada, OPD, Camat, Lurah serta Kepala Desa agar mengambil peran aktif, melaksanakan program–program pemberdayaan karang taruna melalui kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, program pemberdayaan melalui kegiatan usaha dan melibatkan peran serta karang taruna dalam program pembangunan daerah. Sehingga Karang Taruna Karo akan lebih terlihat dalam segala sektor dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Sekolah SMA N 1 Kabanjahe Eddyanto Bangun, Sabtu (26/11) sore mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Karang Taruna beserta seluruh jajaran pengurus yang kemarin telah dilantik oleh bupati Karo.

Semoga panji-panji semangat kerja keras,kerja cerdas Sejahtera bisa bergema sampai penjuru daerah di Kabupaten Karo, tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPDR Karo Davit Kristian Sitepu didampingi anggota DPRD Karo Ferianta Purba,Imanuel Sembiring, Korindo Milala menyampaikan selamat dan sukses,atas acara pelantikan Karang Taruna masa bakti 2022-2027 berjalan dengan aman dan lancar.

“Kedepan, Karang Taruna nisa lebih eksis lagi ditengah tengah masyarakat, khususnya kegiatan berbentuk sosial,sesuai dengan pesan dan harapan bupati, “Pungkasnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments