Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pelantikan Karang Taruna Masa Bakti 2022-...

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pelantikan Karang Taruna Masa Bakti 2022- 2027

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang didampingi Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya SE secara resmi melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karo periode 2022 – 2027 bertempat di Jambur Pendopo rumah dinas bupati, Jumat (25/11).

Acara pelantikan juga ikut melibatkan Pembina Fungsional Karang Taruna Kabupaten Karo Plh Kepala Dinas Sosial Indra Sebayang, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Karo Frans Dante Ginting yang juga anggota DPRD SU, wakil ketua Majelis Pertimbangan Ferianta Purba(ketua fraksi Golkar DPRD Kabuapten Karo) Gelora Fajar Purba (Kasatpol PP), Davit Kristian Sitepu (Wakil Ketua DPRD Karo), Korindo S Milala, Immanuel Sembiring, Gembira Ginting, Tokyo Karo Sekali, plt. Kominfo Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, Jidin Ginting dan puluhan perwakilan kader karang taruna se-kabupaten Karo, tokoh adat,pemuda, agama ormas, OKP dan insan Pers.

Usai menyanyikan lagu kebagsaan indonesia raya dan doa pembukan acara pelantikan ditandai dengan Pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Bupati Karo Cory S Sebayang dilanjutkan dengan Penandatanganan Surat Keputusan (SK) Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Nomor : 041/SK/KT-SU/Vlll/2022 dan penyerahan bendera petaka oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya SE kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Hendra Mitcon Purba ST, M.Si didampingi Sekretaris Suryadi Purba dan Bendehara Andi Swandana Tarigan untuk dikibarkan keseluruh Kecamatan, kelurahan dan desa kabupaten Karo.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya SE dalam sambutannya menegaskan, Karang taruna adalah wadah organisasi sosial kemasyarakatan, yang diharapkan menjadi pilar bagi kemajuan bangsa dan garda terdepan dalam membantu program pemerintah daerah serta diharapkan dapat melihat dan mengembangkan potensi – potensi yang ada di seluruh dunia pedesaan, kelurahan dan kecamatan yang ada di kabupaten karo untuk dapat meningkatkan sumber daya manusia.

Keberadaan Karang Taruna diharapkan dapat membantu program kerja pemerintah serta dapat berkolaborasi dengan Forkopimda, jajaran OPD, Forkopimca, Lurah dan kepala desa di kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Saya tidak mau kader karang taruna tidak mandiri, karena tantangan di masa depan akan cukup berat. Saya berharap di era wabah sekarang ini, kita sebagai karang taruna kaum milenial harus bertindak fisioner memanfaatkan setiap peluang yang ada.” harap Dedi Dermawan

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang dalam sambutannya berpikir “Selamat dan sukses atas acara pelantikan pengurus karang taruna di Kabupaten Karo masa bakti 2022 – 2027 yang baru dilantik berjalan sukses. Saya sangat berharap keberadaan organisasi Karang Taruna khususnya di kabupaten Karo dapat bersinergi dengan Pemerintah.Karang taruna harus dapat memberikan contoh yang baik ditengah – tengah masyarakat diwilayahnya masing-masing.

Karang Taruna harus dapat menjaga nilai – nilai sejarah, adat dan budaya kita. Bangkitlah kaum muda Karang Taruna Kabupaten Karo, kibarkankan panji – panji karang taruna di seluruh Kecamatan dan diseluruh pelosok desa yang ada di kabupaten karo,”ujar Bupati Karo

“Kepada Plh Kepala Dinas Sosial Kabupaten karo yang juga selaku Pembina Karang Taruna agar dapat membantu program kerja karang taruna dan mohon untuk di fasilitasi. Saya berjanji akan mengupayakan terkait kebutuhan Kantor Sekertariat Karang Taruna, semoga dengan adanya kantor sekretariat karang taruna di kabupaten karo dapat menambah semangat kaum muda untuk kerja lebih keras lagi Serta dapat mewujudkan amanah bapak Presiden RI Ir.Joko widodo yaitu, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,tandasnya.

Sementara itu, Hendra Mitcon Purba ST. M.Si Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo dalam sambutannya menyampaikan, “Karang Taruna erat kaitannya dengan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, yang terpadu, dan berkelanjutan. Sebagai mitra kerja pemerintah daerah dan bentuk pelayanan sosial kemasyarakatan, yang diarahkan pada pencapaian kesejahteraan sosial serta dapat secara langsung diimplementasikan ke masyarakat pada umumnya.Untuk itu Karang Taruna Kabupaten Karo mengharapkan dukungan dan dukungan Pemerintah dalam menjalankan organisasi,”ungkapnya.

“Selanjutnya, saya mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar besarnya kepada panitia acara pelantikan, pembina umum, pembina fungsional, para Pembina Teknis, para Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Karo, undangan tamu dan para Kader Karang Taruna serta insan pers yang telah hadir dalam acara pelantikan ini , “Pungkasnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments