Minggu, Februari 25, 2024
BerandaPemerintahBupati Eddy Berutu Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aquabike Jetski World Championship...

Bupati Eddy Berutu Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023

DAIRI – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengikuti apel gelar pasukan yang digelar di Mapolres Dairi, Jumat (17/11/2023).

Apel dipimpin Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari. Apel ini merupakan apel gelar pasukan pengamanan jelang even Aquabike Jetski World Championship 2023 yang akan digelar 23 November 2023 mendatang di Tao Silalahi, Kecamatan Silahibungan.

Ditemui usai apel, Bupati menyampaikan harapannya, pihak keamanan nantinya mampu memberikan rasa aman dan nyaman selama penyelenggaraan bahkan jetski nanti.

“Selama persiapan kita sudah melihat ini sangat besar. Kita harus betul-betul mempersiapkan diri agar semua lancar. Kita harus mampu menunjukkan bahwa kita mampu mengelola ini,” katanya.

Disampaikannya, bahwa Kabupaten Dairi patut bersyukur Tao Silalahi bisa menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara di samping tig kabupaten lain seperti Tanah Karo, Samosir, dan Toba.

“Ini patut kita syukuri, Silalahi jadi tuan rumah perhelatan ini. Tentu banyak keterbatasan yang kita miliki, bila dibandingkan dengan Samosir, Karo dan Toba. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya. Berdasarkan pengalaman di Balige tentu kita dapat banyak pelajaran, walaupun memang skenarionya sudah kita siapkan tapi memaksimalkannya adalah tanggung jawab besar kita,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya dalam amanatnya, Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari mengajak seluruh personel baik TNI, Polri dan personel pendukung keamanan lainnya untuk menyamakan persepsi bahwa even ini adalah tanggung jawab bersama sekaligus menunjukkan bahwa Dairi bisa menjadi destinasi wisata yang ramah dan aman pengunjung.

“Saya mengajak seluruh personel Polri, dan pendukung keamanan lainnya untuk menyadari betapa ini adalah tanggung jawab kita bersama, dengam misi mengangkat Kabupaten Dairi di mata dunia,” katanya.

Ia menyebutkan akan ada sekitar 522 personel baik TNI dan Polri serta personel pendukung lainnya yang akan diterjunkan menyukseskan ini.

“TNI, Polri dan personel pendukung lain untuk mari bahu-membahu menata momen yang baik di Tao Silalahi. Bagi Polri pastikan menjalankan tugas semaksimal mungkin untuk memberikan jaminan keamanan,” ujarnya mengakhiri.

Direncakan Sabtu (18/11/2023) akan diadakan simulasi pengamanann secara maksimal. Hadir dalam apel gelar pasukan ini, Kajari Okto Rikardo, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Kadisparbud Rahmat Syah Munthe, serta personel pengamanan pendukung lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments