Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahBupati Deli Serdang Bapak Toleransi Beragama

Bupati Deli Serdang Bapak Toleransi Beragama

Bupati Deli Serdang Bapak Toleransi Beragama

DELI SERDANG – Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mendapat Penghargaan sebagai Bapak Toleransi Beragama dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Deli Serdang.

Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap sikap dan tindakan serta karya Bupati yang setara pada semua umat beragama di Kabupaten Deli Serdang itu diserahkan, pada Syukuran Awal Tahun 2024 dan Pelantikan Dewan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (DPAC) GAMKI se-Kabupaten Deli Serdang Masa Bakti 2024-2028 di Convention Hall, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sabtu sore (20/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan GAMKI merupakan wadah umat Kristiani yang berlandaskan kasih dan berperan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia dengan mewujudkan identitas, manfaat dan menjadi bagian integral dari kebhinekaan umat.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, GAMKI menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama memberdayakan anggotanya demi terbentuknya masyarakat yang tertib, rukun dan damai serta taat pada hukum dan peraturan perundang-undangan.

“Tahun 2024 ini, selain sebagai tahun anugerah tapi juga menjadi tantangan. Tantangan ini tidak terlalu menjadi problema, namun bisa menjadi kesempatan untuk lebih mengokohkan kebersamaan dalam membangun, baik pembangunan fisik maupun karakter anak bangsa untuk memiliki kecintaan terhadap tanah air, memiliki integritas dan komitmen merawat kehidupan bersama dalam masyarakat yang majemuk,” tegas Bupati.

Syukuran awal tahun tersebut, sambung Bupati, merupakan ungkapan rasa syukur atas apa yang telah diraih GAMKI selama ini.

Atas pelantikan Pengurus DPAC GAMKI se-Deli Serdang, Bupati mengajak, agar dijadikan sebagai momentum penyemangat baru untuk terus berkarya bagi kemajuan dan perkembangan organisasi serta terus memberi kontribusi terbaik bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Deli Serdang.

“Saya memandang syukuran awal tahun dan pelantikan ini sebagai upaya meningkatkan peran serta GAMKI Kabupaten Deli Serdang dalam menyukseskan pembangunan bangsa Indonesia, mengemban kepentingan nasional dengan berjalan teguh pada prinsip-prinsip ketulusan, keadilan, moderasi, keseimbangan dan pembaharuan,” pesan Bupati.

Sebelumnya, senior GAMKI, Pdt Horas YM Purba STh MTh juga memberi pesan serupa. Pengurus yang baru dilantik agar berperan dan mengawal jalannya roda pemerintahan dan menjadikan Kabupaten Deli Serdang yang aman dan damai serta mewujudkan visi dan misi Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius rukun dalam kebhinekaan

“Harapan kami yang telah dilantik harus bisa menjaga fungsinya sebagai garam dan terang dunia yang dapat menghidupi dan mewarnai sikap keberagaman dalam memberi dampak positif bagi kemajuan daerah, masyarakat dan gereja,” harapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kabupaten Deli Serdang, Jonni Naibaho menegaskan GAMKI siap bergandengan tangan dan membantu Pemkab Deli Serdang dalam menjaga toleransi umat beragama.

Turut hadir di acara itu, tokoh masyarakat Sumatera Utara, H Ashari Tambunan; Kepala Bappedalitbang, Dr Ir Remus H Pardede MSi; Kepala Dinas SDABMBK, Janso Sipahutar ST MT; Kepala Dinas Kominfostan, Christina Helen Siagian SSos; Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Anggiat P Sipayung ST MMPP; para pejabat Pemkab Deli Serdang, Ketua Panitia, Lesman Tarigan; unsur Forkopimda Deli Serdang, para Camat dan lainnya.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments