Jumat, Juni 21, 2024
BerandaUncategorizedBupati Cory Sriwaty Sebayang Buka Acara Karang Taruna Festival Karo In Culture...

Bupati Cory Sriwaty Sebayang Buka Acara Karang Taruna Festival Karo In Culture Tari Lima Serangke

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka secara resmi Acara Karang Taruna Festival Karo In Culture Tari Lima Serangke 2023 yang dilaksanakan di Jambur Pemkab. Karo, Rabu (05/07/2023).

Acara Karang Taruna Festival Karo In Culture “Tari Lima Serangke” 2023 digelar selama 3 hari diikuti 35 peserta dari 17 kecamatan di Kabupaten Karo untuk memperebutkan Piala Bupati Karo.

Festival Karo In Culture Tari Lima Serangke ini bertujuan untuk dapat mengembangkan bakat atau talenta generasi penerus bangsa dalam bidang seni dan budaya.

Ketua Karang Taruna Indonesia(KTI) Kabupaten Karo Hendra Mitcon Purba menjelaskan, kegiatan ini dilatarbelakangi sebagai wujud untuk melestarikan nilai-nilai seni dan budaya Karo kepada generasi muda khususnya karang taruna dalam menghadapi era digitalisasi yang serba modern dan canggih saat ini.

Sementara itu, bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang yang juga selaku Pembina Karang Taruna Kabupaten Karo dalam sambutannya sangat mendukung dan  mengapresiasi berlangsungnya acara Festival ini.

Bupati Karo berharap melalui kegiatan ini dapat menebar dan memupuk rasa cinta akan seni dan budaya Karo sejak dini.

“Jangan sampai orang muda melupakan budaya di era digitalisasi ini, karena budaya karo itu luar biasa dan harus kita jaga dan tetap dilestarikan di setiap event yang ada,” ucap bupati.

Bupati Karo berharap agar kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya untuk menjaga serta melestarikan budaya dan kesenian Karo khususnya bagi generasi muda. “Kegiatan ini juga bisa menambahkan keyakinan anak muda pada karya kesenian daerahnya, selaras dengan upaya besar mewujudkan watak generasi muda yang berkepribadian dalam kebudayaan”pungkasnya.

Acara ini berlangsung mulai hari ini hingga puncaknya nanti pada hari Minggu,9 Juli 2023 sekaligus penutupan Pesta Bunga Dan Buah di open stage,Berastagi. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments