Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Asahan Tinjau Pelaksanaan ANBK Tahun 2023 Hari Terakhir

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan ANBK Tahun 2023 Hari Terakhir

Hari ini, Selasa (19/09/2023), Bupati Asahan H. Surya, BSc melakukan peninjauan terakhir pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 Tingkat SMP dibeberapa sekolah di Kabupaten Asahan yakni di UPTD SMP Negeri 2 Pulau Bandring, UPTD SMP Negeri 1 BP. Mandoge dan UPTD SMP Negeri 1 Buntu Pane. Terlihat Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan medampingi Bupati Asahan meninjau pelaksanaan ANBK tersebut.

Pasca peninjauan, Bupati mengatakan, ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan di Kabupaten Asahan. “Diharapkan ANBK ini dapat mendorong satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran”, harap Bupati.

Bupati juga meminta, meminta kepada guru dan Kepala Sekolah agar tetap memaksimalkan perannya sebagai Tenaga Pendidik, sehingga terciptanya siswa-siswi yang berwawasan dan berkarakter. Selain itu diharapkan kepada Tenaga Pendidik dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan penuh tanggungjawab dan laksanakan tugas ini dengan tertib dan disiplin, agar pelaksanaan ANBK ini dapat berjalan dengan baik. “Kepada siswa-siswi yang mengikuti ANBK diharapkan dapat hadir tepat waktu”, ungkapnya.

Bupati menambahkan, agar kepada Kepala Sekolah, Guru dan pihak terkait memastikan sarana yang digunakan seperti komputer atau laptop dan ruang kelas tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan. “Pastikan sarana yang digunakan pada ANBK ini dalam keadaan baik, agar siswa-siswi dapat menjalani ANBK ini dengan nyaman”, tandasnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments