Kamis, Februari 29, 2024
BerandaPemerintahBNNK Madina Gelar Press Release Akhir Tahun 2022

BNNK Madina Gelar Press Release Akhir Tahun 2022

Neraca News | Mandailing Natal – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal menggelar Press Release Akhir Tahun 2022 mengenai Program P4GN BNNK Madina, di Kantor BNNK Madina, Kamis( 29/12/2022)

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNNK Madina, AKBP.H.Eddy Mashuri Nasution, SH ,MH, didampingi Kasubbag Umum, Anisah Nur., SE, Kepala Sub Koordinator P2M BNNK Madina, Suherman.S.Sos dan wartawan Media Cetak dan Media Online.

Kepala BNNK Madina, AKBP.H.Eddi Mashuri Nasution SH.,MH, dalam paparannya mengatakan BNNK Madina mengadakan release kegiatan akhir tahun 2022 dengan beberapa kegiatan sebagai berikut

Kegiatan Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat.

BNNK Madina menyelenggarakan advokasi, fasilitasi dan pembinaan keluarga kepada 10 keluarga yang terdiri dari orang tua dan anak masyarakat Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan.

BNNK Madina memfasilitasi dan pembinaan kepada Pemerintahan Desa diantaranya, Pemerintahan Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina , Begitu juga BNNK Madina juga memfasilitasi dan melakukan pembinaan kepada Pemdes Pastap Julu, Kecamatan Tambangan, dan Pemdes Huraba 1, Kecamatan Siabu

Pengelolaan Informasi dan Edukasi,
Dialog Interaktif sebanyak 5 kali, Placement konten radio lokal 1 Paket ,Pagelaran seni sebanyak 1 kali, Media luar ruang 1 Paket.

Peran Serta Masyarakat Terdiri dari 60 Orang Penggiat dari 2 Lembaga, Lembaga Pemerintah Pekerjaan Umum, Balitbang, Perkim, Perizinan, BKD dan Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal.

Lembaga Masyarakat Desa Pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur, Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan dan Desa Huraba I Kecamatan Siabu.

Kawasan yang teridentifikasi sebagai wilayah rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang diintervensi program pemberdayaan alternatif dengan mengoptimalkan seluruh sumberdaya lintas sektor dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat kawasan rawan sebanyak 2 desa yaitu Desa Pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur dan Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur dengan memberikan bantuan peralatan pertanian dan bibit tanaman Terong Belanda sebanyak 15 paket.

Seksi Rehabilitasi

Fasilitas rehabilitasi pemerintah yang operasional pada tahun 2022 sebanyak 2 fasilitas, yaitu RSUD Panyabungan dan Klinik Pratama BNN Kabupaten Mandailing Natal.

Klien yang melaksanakan rehabilitasi rawat jalan sepanjang tahun 2022 sebanyak 32 orang dengan rincian : Rawat jalan DIPA sebanyak 20 orang di Klinik Pratama BNNK Mandailing Natal Rawat jalan Non DIPA sebanyak 2 orang di Klinik Pratama BNNK îVlandailing Natal, dan Rawat Jalan IBM 10 Orang (Layanan IBM).

Layanan Rehabilitasi di wilayah Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) sebanyak 10 orang di desa Huraba Kec. Siabu. Dari seluruh klien rawat jalan sebanyak 11 Orang telah menjalankan program pasca rehabilitasi/Bina Lanjut.

Seksi Pemberantasan

BNNK Mandailing Natal telah berhasil menyelesaikan 2 kasus tindak pidana narkotika dengan jumlah tersangka sebanyak 4 orang dengan total barang bukti yang disita berupa narkotika jenis ganja seberat 25.405 Gram (25 KG, 405 Gram).

Selain kegiatan dari masing-masing seksi,
Pencanangan Desa Bersinar Kepada Desa Pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur, Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan dan Desa Huraba I Kecamatan Siabu pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tanggal 26 Juni 2022 Bertempat di Halaman Kantor BNNK Mandailing Natal.

Realisasi capaian penyerapan anggaran BNNK Mandailing Natal sampai dengan akhir tahun 2022 sebesar 99,20%.

Kegiatan BNNK Madina dalam press release Akhir Tahun 2022, Berjalan tertib dan lancar. (Hem Surbakti)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments