Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahAnggota DPRA Tarmizi Hamid Minta Satker PJN Wil 2 4 Aceh Bangun...

Anggota DPRA Tarmizi Hamid Minta Satker PJN Wil 2 4 Aceh Bangun Kembali Kontruksi Jembatan Krung Baru Labuhanhaji Barat

Aceh Selatan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari Fraksi PPP, Tgk.H.At.Tarmizi Hamid meminta Pemerintah melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional atau Satker PJN Wilayah 2.4 Provinsi Aceh untuk membangun kembali kontruksi jembatan Krung Baru Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan’.Hal itu diungkapkan kepada wartawan, Senin (06/02/2023).

Tgk.H.At.Tarmizi, menyatakan pasca terjadinya lonsong di bagian tepi tebing abutmen jembatan krung baru yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, Minggu (05/2), pada tadi malam saya turut langsung turun ke lokasi, dari tinjau ada retakan di abutmen jembatan tersebut.

Oleh karena itu, meminta kepada Pemerintah melalui Satker PJN wilayah 2.4 Aceh untuk melakukan penanganan serius, sehingga kedepan tidak berdampak terhadap akses transportasi’.ujarnya

Tgk.Tar menyebut jembatan Krung Baru itu dibangun sejak tahun 1970 an, yang difungsikan secara resmi pada tahun 1980,an. Kini telah rapuh yang diperkirakan lebih kurang berusia 30 tahun, maka sudah selayaknya jembatan itu dibangun kembali, sehingga jembatan tidak semakin parah, yang bisa sewaktu-waktu mengancam keselamatan warga.

Bangun jembatan krung baru merupakan satu-satunya akses jalan lintas nasional di wilayah pantai Barat Selatan Aceh (Barsela) tentu dengan segera ditangani serius, agar akses transportasi penghubung antar Kabupaten Aceh Selatan dan Abdya tidak terputus’.pungkasnya. (Sopian)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments