SGJ

Neracanews | Mandailing Natal – Sehubungan dengan kondisi Ahmad Rosadi yang Sakit Gangguan Jiwa (SGJ ) warga Desa Batahan I, yang sempat Viral di media sosial, baik dimedia cetak, elektronik maupun nedia online serta berkat doa dan ikhtiar semua pihak mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sudah merespon dan peduli, Senin (22/8/2022).

Sekretaris Desa Batahan I, Khairuddin Nasution mengatakan, Sesuai info terkini yang didapat, Kementerian Sosial sudah respon dan akan turun ke Desa Batahan I dalam waktu dekat ini atas dampingan Maradotang Pulungan.

Pemerintah Kabupaten Madina (Dinas Kesehatan) sudah langsung ke kediaman penderita Sakit Gangguan Jiwa (SGJ) di Desa Batahan I dan menjumpai langsung keluarga dan Ahmad Rosadi yang sakit.

Didampingi Bidan desa Juliani, Am. Keb dan Bidan Tunggu Hotmaida Ritonga, Am Keb, Kepala Puskesmas dr.Tukinah Kepala Puskesmas Pembantu dan Bidan desa desa tetangga Kepala Bidang P2P mewakili Dinas Kesehatan atas perintah Bupati dan wakil Bupati langsung memberikan arahan dan obat kepada keluarga untuk Ahmad Rosadi yang sakit.

Rombongan juga langsung menjumpai yang sakit dan secara pribadi Rosida Nasution memberikan uang jajan untuk anak Ahamat Rosadi yang langsung diserahkan kepada Ahmad Rosadi dan ibu Ahmad Rosadi.

Kabid P2P juga langsung memminta berkas pendukung pribadi Ahmad Rosadi untuk diajukan kepihak BPJS serta menghubungi Rumah Sakit Jiwa yang ada di medan.

Setelah satu minggu BPJS selesai Ahmad Rosadi akan dibawa berobat ke Rumah Sakit Jiwa di Medan diperkirakan bulan Sembilan ini, papar Rosida.

Untuk itu kami mohon semua pihak dapat andil dalam menyikapi dan menyambut baik respon dari pemerintah ini terlebih keluarga terdekat dan Kepada semua rekan-rekan media yang telah turut membantu dalam hal pemberitaan sehingga warga kami ini terbantu dalam pengobatannya.

Kami atas nama pemerintahan desa serta masyarakat Batahan I dan keluarga Ahmad Rosadi mengucapkan terimakasih buat semua pihak Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa memberikan balasan yang berlipat ganda, yaitu pahala untuk tiket ke Sorga. Aamiin ya Allah, Ucap Khoiruddin Nasution. (Hem Surbakti)