Neracanews | NTB – Dalam menjalankan program Matrikulasi T.A. 2022 Siswa Serdik Sespimen Polri tunjukkan kepeduliannya untuk membantu memberikan santunan kepada Ponpes Al-Wafa di Godo Bima dan Yayasan Endri’s Foundation di Wawonduru Dompu, di Nusa Tenggara Barat, pada Selasa, (23/08/2022).

Pada santunan tersebut Kompol Agung Asmara S.I.K., M.I.K yang merupakan siswa Serdik Sespimen dan sedang menjalani pendidikan di Lembang Bandung, menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan bisa saling membantu untuk Ponpes Al-Wafa di Godo Bima dan Yayasan Endri’s Foundation di Wawonduru Dompu, yang mana bantuan tersebut dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhannya.

“Saya bersyukur mempunyai kesempatan untuk bisa membantu meringankan pengurus Ponpes Al-Wafa di Godo Bima dan Yayasan Endri’s Foundation di Wawonduru Dompu yang mana saya harapkan bantuan ini baik besar atau kecil bukan menjadi penilaian, namun saya berharap bahwa kehadiran saya bisa bermanfaat untuk mereka.” kata Kompol Agung kepada awak media, Pada Selasa, (23/08/2022).

Sambutan yang hangat juga ditunjukkan oleh para penghuni Ponpes dan Yayasan, terlihat sangat gembira akan bantuan yang telah di berikan oleh mantan Korspripim Polda NTB ini, pada kegiatan ini Polri telah menunjukkan kewajibannya dalam membagikan haknya yang mana bisa saling membantu untuk sesama.

“Saya sangat menyadari bahwa apa pun yang kita miliki saat ini adalah titipan yang mana dalam titipan itu ada hak orang lain yang juga dititipkan kepada kita, Jadi kita wajib menyerahkan titipan itu kepada yang berhak agar yang menitipkan tidak marah kepada kita” terangnya.

Tak hanya itu, Kompol Agung Asmara juga melakukan Bakti Sosial di beberapa lokasi NTB lainnya seperti, Dusun Saleko Dompu, Dusun Maulana Dompu, Desa Sorisakolo Dompu, Lingkungan Sorisakolo Timur Dompu, Lingkungan Tangsi Ampenan Mataram, dan juga RT 24 Tangsi Selatan Ampenan Mataram.

Dalam giat tersebut Kompol Agung menyerahkan bantuan baksosnya langsung kepada setiap tokoh Masyarakat untuk bisa di sampaikan kepada warganya yang membutuhkan.

Perlu diketahui, Kompol Agung Asmara, S.I.K., M.I.K merupakan siswa Serdik Sespimen yang sedang menjalani program pendidikan Matrikulasi T.A.2022 di Lembang Bandung, mantan Wakapolres Sumbawa dan Lombok Timur Polda NTB ini juga terkenal sebagai pribadi yang humanis dalam melayani masyarakat, serta beliau juga adalah sosok yang disiplin dan bertanggung jawab atas tugas yang didapatnya, dibalik itu semua dirinya juga memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap sesama. (021)