Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintah78 Pejabat Pengawas Pemkab Karo Dilantik, Ini Pesan Sekda Kamperas Terkelin Purba

78 Pejabat Pengawas Pemkab Karo Dilantik, Ini Pesan Sekda Kamperas Terkelin Purba

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si mewakili Bupati Karo melantik 78 orang pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Jumat (8/9/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pengawas yang dilaksanakan pada hari ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Karo, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda Kabupaten Karo.

Dalam arahan dan sambutan Bupati yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, ada beberapa point penting sebagai bekal bekerja bagi para pejabat pengawas yang dilantik diantaranya agar memahami tugas pokok dan fungsi, memahami kode etik dan etika sebagai ASN serta berharap agar pegawai harus loyal, tekun, rajin, jujur, setia, dan mampu memberikan saran serta masukan kepada atasan langsung.

Ia juga menekankan tentang komitmen yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Hal itu dibuktikan dalam menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan ikhlas. Tentu saja selalu berorientasi kepada sumpah jabatan yang telah diucapkan sebelumnya.

“Harus diniati dari sekarang, bahwa jabatan dan amanah Bapak Ibu sekalian yang dipegang hari ini, ke depan dimaksimalkan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Karo. Tidak untuk kepentingan pribadi, apalagi menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Sesuai sumpah jabatan yang diucapkan dihadapan kita semua yang hadir dan tentu di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Bupati.

Sekda juga meminta para pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas secara bertanggung jawab serta memperbaiki kinerja semakin baik.

Menurutnya, jabatan yang diberikan sewaktu-waktu akan di rubah atau di revisi tergantung dari kinerja kita masing-masing. “Ini merupakan sebuah evaluasi dalam rangka untuk penyegaran kembali untuk menghindari kejenuhan dalam menjalankan kerja,” sebutnya.

Dia juga berharap upaya memperbaiki birokrasi tentunya didukung semua OPD untuk memperbaiki kinerja dan melakukan tugas sebaik mungkin dan saling mendukung (berkolaborasi) satu dengan lainnya agar tercipta pelayanan birokrasi yang baik untuk masyarakat Kabupaten Karo.

“Dari 78 orang yang dilantik hari ini, saya harapkan dapat membawa warna yang lebih baik, tingkatkan loyalitas, setia, bekerja, dan kuasai tupoksi masing-masing sehingga pekerjaan semakin maksimal,” sebutnya.

“Semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan agar senantiasa dapat melaksanakan tugas yang telah diembankan kepada kita demi kebaikan Kabupaten Karo kedepannya,” Kamperas Terkelin Purba memungkasinya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments