Kamis, Mei 16, 2024
BerandaPemerintah28 Desa se-Kecamatan Natal Ikut Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan dan Antisipasi Narkoba tahun...

28 Desa se-Kecamatan Natal Ikut Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan dan Antisipasi Narkoba tahun 2023

Neracanews | Mandailing Natal – Sosialisasi di ikuti 28 Desa se-Kecamatan Natal yang dilaksanakan di aula kantor Desa Sikarakara II, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal. Senin, 18/09/2023.

Pemateri sosialisasi Bripka. Dedy Barus menjelaskan, melalui sosialisasi sebagai sarana menanamkan jiwa positif kepada masyarakat kecamatan natal agar melahirkan remaja berkualitas yang mampu menjadi penerus pejuang bangsa. Diharapkan, ini bisa disosialisasikan untuk menambah wawasan masyarakat natal, terutama remaja, pelajar dan mahasiswa akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, lanjut Dedy, kegiatan ini juga memotivasi masyarakat untuk menjaga generasi muda agar lebih produktif dalam memajukan teknologi dan meningkatkan perekonomian, sekaligus membentuk remaja di Kecamatan Natal lebih arif dan bijaksana dalam menyongsong masa depan yang lebih cemerlang.

Kami akan terus berperan, membantu pencegahan penyalahgunaan narkoba di kecamatan natal terutama pada generasi muda, melalui kegiatan sosialisasi seperti ini,” tukasnya.

Hal senada diutarakan Kapolsek Natal AKP. Ayub Nasution. Menurut dia, penyuluhan ini menyasar perangkat desa se-Kecamatan Natal sebagai peserta untuk mensosialisasikannya ke masyarakat, terutama anak-anak pelajar dan mahasiswa di desanya masing-masing, karena mereka merupakan aset bangsa yang harus dibina.

“Generasi muda adalah aset bangsa yang tak ternilai harganya. Karena itu, perlu dilakukan pembinaan dan pembekalan agar memiliki kekuatan mental dan karakter yang baik. Sehingga bisa menghadapi tantangan kehidupan yang luar biasa di masa akan datang,” ucapnya.

Disebutkan Ayub, bahaya penyalahgunaan narkoba saat ini sudah menjadi bencana nasional. Sebab tidak hanya terjadi di kota besar akan tetapi penyebarannya sudah sampai ke pelosok daerah seperti tor sihite, tegasnya

“Kami berpesan kepada seluruh peserta agar mensosialisasikannya sehingga generasi muda tidak terpengaruh atau terbawa penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Sosialisasi penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba ini berjalan dengan baik dan lancar dan ditutup doa bersama. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments