Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Theopilus Ginting Tinjau Ujian Calon PPK Pemilu 2024

Wakil Bupati Theopilus Ginting Tinjau Ujian Calon PPK Pemilu 2024

Karo – Wakil Bupati Theopilus Ginting tinjau peserta seleksi ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT) calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu serentak tahun 2024 di Gedung SMP Negeri 1 Kabanjahe, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Selasa (06/12/2022).

Sebanyak 324 peserta calon anggota Panitia Pemilihan Anggota Kecamatan (PPK) mengikuti seleksi ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di SMP Negeri 1 Kabanjahe.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Theopilus Ginting didampingi Ketua KPU Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, ST dan komisioner lainnya mengapresiasi antusias warga Kabupaten Karo yang ikut mendaftarkan diri sebagai badan ‘adhoc’ Pemilu 2024.

“Harapannya, PPK yang terpilih nantinya, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Karo,” kata Theopilus Ginting.

Adapun jumlah kebutuhan anggota PPK di Kabupaten Karo mencapai 85 orang atau lima orang untuk setiap kecamatan di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo

Peserta yang lolos tes CAT akan diumumkan pada 8 Desember 2022. Meski begitu, para peserta dapat mengetahui nilai CAT seusai tes dilaksanakan.

Sementara Gemar Tarigan menambahkan hasil tes CAT akan diplenokan untuk menentukan peserta yang berhak lolos ke tahap wawancara.

Sesuai jadwal, anggota PPK terpilih nantinya akan dilantik pada tanggal 4 Januari 2023.

Seperti yang telah diumumkan KPU Karo, dari jumlah pelamar sebanyak 333 orang dari 17 kecamatan se-Kabupaten Karo, yang dinyatakan lulus administrasi atau memenuhi syarat (MS) sebanyak 324 orang dan berhak mengikuti ujian sistem CAT.

Pelaksanaan ujian CAT calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Karo dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Selasa-Rabu, 6-7 Desember 2022. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments