Sabtu, April 13, 2024
BerandaDaerahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Tinjau Penataan Objek Wisata Danau Lau Kawar,...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Tinjau Penataan Objek Wisata Danau Lau Kawar, Ini yang Disampaikan

Karo – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Karo, Theopilus Ginting meninjau langsung Penataan dan Pengelolaan Objek Wisata Danau Lau Kawar Desa Kutagugung, Kecamatan Naman Teran, Rabu (7/6/2023).

Turut hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Perundang-Undangan, David Trimei Sinulingga, SH, M.Pd, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Karo, Caprilus Barus, S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Dapat kita Sinulingga, Asisten Administrasi Umum, Mulianta Tarigan, S.Sos serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Melalui penataan dan pengelolaan yang semakin professional diharapkan objek wisata Danau Lau Kawar mampu memenuhi tuntutan wisatawan yang senantiasa berkembang, baik secara kualitas maupun kuantitas. Serta tetap menjadi salah satu objek wisata primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pada kesempatan itu, Wabub Theopilus Ginting, menekankan, siapapun sebagai wisatawan baik domestik atau mancanegara, butuh aman dan nyaman, sehingga kawasan wisata yang ada di Kabupaten Karo ini harus sudah masuk kepada clean, safety, health dan environment, dan ini yang harus kita berikan, tuturnya.

“Dengan tampilan objek wisata kita yang beragam merupakan salah satu wujud daya tarik pengunjung datang ke Kabupaten Karo, khususnya ke objek wisata alam Danau Lau Kawar. Oleh sebab itu patut kita dukung Penataan (recovery) dan Pengelolaan Objek Wisata Danau Lau Kawar,” sambungnya.

Dalam kunjungan kerja itu, Wakil Bupati juga melakukan silaturahmi bersama masyarakat sekitar Danau Lau Kawar yang persis berada di kaki Gunung Aoi Sinabung itu.

Ia juga berdialog untuk menerima masukan dan saran langsung dari masyarakat maupun pelaku wisata Danau Lau Kawar.

“Destinasi Lau Kawar harus menonjolkan potensi keindahan alam sebagai unsur dominan, yang diselaraskan dengan kebutuhan fungsional dan konsisten menjaga kelestarian lingkungan,” pesan Wakil Bupati. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments