Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Resmikan Masjid Taqwa Al-Musannif di Desa Gung...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Resmikan Masjid Taqwa Al-Musannif di Desa Gung Pinto

Karo – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, menghadiri peresmian Masjid Taqwa Al-Musannif, di Desa Gung Pinto, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Tanah Karo, Minggu (25/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karo mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Gung Pinto, Kecamatan Namanteran yang telah memiliki Rumah Ibadah yang baru.

“Jadi, dengan selesainya Pembangunan Masjid  bantuan dari keluarga Bapak H. Musa Rajekshah ini, di harapkan masyarakat lebih rajin untuk beribadah di Masjid”,

“Semoga dengan selesainya Pembangunan dan di Resmikan nya Masjid ini masyarakat bisa lebih semangat lagi untuk memakmurkan Masjid ini,”imbuh wabup.

Saat memberikan sambutan,  Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara yang juga mantan Wagubsu, periode 2018 ~ 2023, H. Musa Rajekshah mengucapkan syukur atas telah selesainya Pembangunan Masjid ini.

Pembangunan Masjid di Desa Gung Pinto ini. Ungkap H. Musa Rajekshah, merupakan Masjid ke 43 yang sudah di resmikan di mana ada 99 Masjid yang akan di Bangun“, Ujarnya,

“Hal ini adalah amanah dari Ayahnya yaitu Almarhum Haji Anif yang bercita-cita membangun 99 Masjid“,ungkapnya.

“Masjid Taqwa Gung Pinto ini punya kesan mendalam bagi keluarga kami, beberapa tahun lalu kami datang ke Desa ini untuk melanjutkan i’tikaf dari Kabupaten Simalungun. Kami sampai di sini sudah malam, takjubnya setelah Sholat Subuh saya buka pintu pemandangannya indah sekali, langsung menghadap ke Gunung Sinabung,” kata H. Musa Rajekshah yang akrab dipanghil Ijeck.

Setalah Pembangunan Masjid ini, H. Musa Rajekshah berpesan “ini merupakan tugas bersama untuk memakmurkan Masjid dengan Sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya. Di harapkan Masjid ini membawa keberkahan bagi semua masyarakat Desa Gung Pinto dan Kabupaten Tanah Karo pada umumnya“. Pungkasnya

Setelah peresmian Masjid Taqwa Al-Musannif, sekira pukul 13.15 WIB, wabup bersama rombongan H. Musa Rajekshah menuju Masjid Raya Kabanjahe dalam rangka menghadiri kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H.

Turut hadir, Anggota DPRD Sumut,Frans Dante Ginting, anggota DPRD Karo,Ferianta Purba, yang juga ketua DPD Partai Golkar Karo,Camat Naman Teran, Amsah Perangin-angin, SIP, Kapolsek Simpang Empat, AKP Dedy, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo, Darma Ginting,Sekretaris KNPI Kabupaten Karo. Maradona Tarigan,beserta rombongan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments