Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Pemantauan Malam Takbiran

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Pemantauan Malam Takbiran

Karo  – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, MH dan Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro melaksanakan monitoring untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat kegiatan Perayaan Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 di wilayah Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Polres Kabanjahe.

Kegiatan inipun dilanjutkan dengan Pelepasan Takbiran Keliling di Masjid Agung Kabanjahe dan disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Karo, Drs. Dapatkita Sinulingga, Jumat (21/04/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Islam yang melakukan takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Wabup Theopilus Ginting meminta kepada personil tiga pilar untuk melaksanakan kegiatan ini dengan humanis, mengendapkan rasa simpatik, berbicara, berkomunikasi dengan masyarakat khususnya yang melaksanakan Takbiran di tempat tempat mesjid terutama tempat yang akan dilaksanakan solat ied esok hari.

Sementara Kapolres Tanah Karo mengatakab, bahwa, Patroli dilaksanakan dengan kendaraan dinas roda 4 dan roda 2 TNI, Polri dan Pemda Karo, dengan rute jembatan Mesjid Mesjid di Kota Kabanjahe dan tempat yang diperkirakan rawan yang dapat mengganggu kegiatan masyarakat di seputaran Kabanjahe.

Lanjut Kapolres menyampaikan, kegiatan patroli pelaksanaan untuk mengantisipasi kerawanan pada malam takbiran Hari Raya Idulfitri 1444 H.

“Melalui patroli ini, kita ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa jajaran kepemerintahan Kabupaten Karo, siap mengamankan kegiatan Idul Fitri 1444 H di wilayah Tanah Karo,”Pungkas Kapolres. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments