Jumat, Juni 21, 2024
BerandaDaerahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Ikuti Rakor Persiapan Kejuaraan Dunia Aquabike Danau...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Ikuti Rakor Persiapan Kejuaraan Dunia Aquabike Danau Toba

Medan – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Aquabike World Championship Lake Toba Tahun 2023 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (10/11).

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin. Dalam arahannya, Hassanudin meminta kepada panitia daerah untuk memperhatikan detail persiapan Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski.

Aqua Bike World Championship 2023 akan diselenggarakan pada 22-26 November di Danau Toba, di empat lokasi utama yaitu Balige, Samosir, Silahisabungan dan Tongging. Acara internasional ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 100.000 penonton.

Oleh karena itu, Hassanudin meminta kepada 4 Pemerintah Kabupaten yang ditunjuk sebagai panitia daerah agar segera melakukan persiapan secara detail.

“Perhatikan setiap detail persiapan, meski sampai saat ini kendala yang kita hadapi bukan hal yang krusial, namun kita tidak ingin event internasional ini ada kendala saat berlangsung nanti, apalagi diprediksi akan ada 100.000 penonton ditambah pebalap dan ofisialnya,” kata Hassanudin.

Hassanudin berharap melalui event ini, Sumut akan semakin mendunia dan Danau Toba semakin dikenal yang akan berdampak positif bagi masyarakat karena jumlah pengunjung yang datang ke Danau Toba semakin tinggi.

Sementara itu, perwakilan dari In Journey Adrian Novry mengatakan beberapa kendala yang dihadapi seperti pembersihan eceng gondok, beberapa Keramba Jaring Apung (KJA) atau keramba udang telah diatasi oleh Panitia daerah yang bekerja sama dengan event organizer In Journey.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB Mochammad Hasan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kemenko Marves Asdep Kosmas Harefa yang hadir secara virtual, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Bupati Toba Poltak Sitorus , EO dari Injourney serta Asdep Pengembangan Pariwisata berkelanjutan kemenkomarvest.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments