Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Vidcon Penyelenggaraan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Vidcon Penyelenggaraan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Karo – Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah. Kegiatan tersebut diselenggarakan bertempat di Aula Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Senin (22/1/2024)

Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menyampaikan bahwa, Kegiatan komsos dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial, tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat Pemerintah.

Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

Komunikasi Sosial (Komsos) ini juga merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0205/TK dan unsur Pemerintah dan masyarakat, ucap Dandim.

Sementara, Kabaglat Rindam Jaya Kolonel Frega Wenas menyampaikan lewat vidcon, “Perubahan Iklim yang disebabkan baik secara langsung maupun tidak langsung oleh aktifitas manusia sehingga mengubah komposisi atmosfer global dan Variabilitas iklim alami pada periode waktu yang dapat diperbandingkan.

“Vasibilitas iklim Variasi iklim dalam keadaan rata-rata atau statistik lain disemua skala temporasi/spasial pada satu periode waktu tertentu (seperti satu bulan, musim atau tahun) dibandingkan dengan statistik jangka panjang untuk periode yang sama. Setiap kenaikan pemanasan global, perubahan menjadi lebih besar pada suhu dan curah hujan rata-rata regional, Mulai dari tahun 2015-2023 perubahan global iklim semakin meningkat,” ucap Kabaglat Rindam Jaya Kolonel Frega Wenas Inkiriwang

Wakil bupati Karo, Theopilus Ginting menyampaikan, bahwa tujuan Vidcon tersebut untuk menyampaikan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan akibat perubahan iklim yang semakin meningkat, pengendalian operasional dan monitoring terpadu melalui pembentukan satgas terpadu, pengelolaan ekosistem gambut secara berkelanjutan dan meningkatkan penerapan penegakan hukum yang tegas.

Selain Wabup Karo, Theopilus Ginting, turut hadir, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo, Try Sutrisno SH dan Kesbang Pol,Tetap Ginting. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments