Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri

Karo – Polres Tanah Karo menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1445 H /2024 M Di Wilayah Kabupaten Karo, Rabu (27/03/2024) pukul 09.30 WIB, bertempat di Aula Pur Pur Sage Tantya Sudhirajati Mapolres Tanah Karo.

Hadir pada gelaran rapat Forkopimda Karo mulai Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Ramhan, SH, SIK, MM, Dandim 0205 TK mewakili PLH. Pasi Ops Letda Medi Simbolon dan Seluruh PJU Polres Tanah Karo serta Pejabat dan anggota Kedinasan dan Instansi Terkait Pengamanan Idul Fitri wilayah Karo

Saat kegiatan membuka, Kapolres mengatakan bahwa melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini, dibahas persiapan pengamanan Idul Fitri, bersama Stake Holder untuk menyatukan presepsi pencegahan potensi gangguan, untuk menyukseskan pengamanan Idul Fitri.

Dijelaskannya, bahwa Polres Tanah Karo dalam hal pengamanan idul fitri tahun ini, menyiapkan 5 Pos Pelayanan Pengamanan Idul Fitri, yang terletak mulai dari Pos Doulu Berastagi, Pos Aspol Peceren Berastagi, Pos Tugu Juang Berastagi, Pos Pasar Singa Kabanjahe dan Pos Simpang Merek.

Melalui rapat ini, kami mengharapkan masukan dan saran dari seluruh peserta, terkait dukungan pelaksanaan pengamanan, sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Pengamanan perayaan idul fitri dalam Ops Ketupat akan direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 04 – 17 April 2024. Dalam ops tersebut pengamanan di wilayah Kabupaten Karo, telah disiapkan personel pengamanan sebanyak 454 personel, tandas Kapolres.

Dalam Perayaannya, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting berharap melalui rapat koordinasi ini, seluruh pemangku kepentingan yang terlibat untuk mempersiapkan dan merencanakan perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024 harus saling bekerja sama dan mewujudkan koordinasi dengan baik sehingga terjalin rasa aman di masyarakat.

“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama mendukung dan menyukseskan serta mengambil peran masing-masing untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merakan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024”, Pungkas wabup. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments