Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana Dan Percepatan...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Provsu

Karo – Wakil Bupati Karo hadiri Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024  yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin (25/03/2024).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan berbagai upaya intervensi yang sudah di lakukan. Dan ditahun ini, Pemprov Sumut akan lebih mempertajam anggaran untuk penurunan angka stunting dibarengi dengan penggunaaan teknologi guna mendapatkan hasil data yang akurat.

Dalam sambutanya Pj Gubernur Hasanuddin menegaskan bahwa masih banyak anggaran stunting yang kurang spesifik menangani stunting serta  berharap kepada Pemerintah Kabupaten/kota untuk lebih memperhatikan hal tersebut.

Pj Gubsu juga meminta kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penurunan stunting dapat bekerja sebaik-baiknya dan nyata. Sehingga data dan kenyataan di lapangan untuk upaya penurunan stunting dapat sesuai.

“Melihat hasil yang kita dapat tahun lalu saya optimis kita bisa mencapai target , tetapi itu butuh kerja keras, bukan hanya agar turun secara data saja, tetapi kenyataan di lapangan tidak, dimana Sumut berhasil menurunkan prevalensi stunting menjadi 18,9% di tahun 2023, atau turun 2,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, Pemprov Sumut menurut Hassanudin, akan bekerja lebih keras untuk mencapai target 14,5% di akhir tahun 2024”,Imbuhnya.

Sementara itu Wabup Karo, Theopilus Ginting berharap melalui rakerda tersebut Pemkab Karo dapat terus berupaya dalam menekan angka stunting di Kabupaten Karo.

Wabup mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan stunting perlu adanya akselerasi dan perubahan fundamental yang dilakukan dari desa, karena merupakan kunci keberhasilan dalam percepatan penurunan stunting. Serta adanya koordinasi di setiap daerah sampai tingkat desa mutlak harus dilakukan dan merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan konvergensi stunting.

“Kita mengajak seluruh pimpinan OPD dan stakeholder terkait terus bahu membahu, gotong royong dan berkolaborasi untuk menangani dan menurunkan angka Stunting di Kabupaten  Karo ini”,Pungkas Wabup.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments