Minggu, Februari 25, 2024
BerandaDaerahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023

Karo – Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023, yang dilakukan jajaran Polres Tanah Karo di halaman Mapolres Tanah Karo, Senin (10/07/2023) pukul 09.50 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, dengan perwira apel Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama, S.I.K, serta Ipda Tina Nainggolan sebagai komandan apel, diikuti oleh personil TNI Polri dan Pemda Karo.

Dalam apel ini, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman turut membacakan amanat dari Kapolda Sumut. Di mana pada tahun 2022 dilakukan sebanyak 42.107 tilang, non tilang/teguran sebanyak 159.594 teguran, terdapat kasus Lakalantas sebanyak 6.465 kasus dengan korban MD sebanyak 1.607 orang.

Berdasarkan data tahun 2022, tingkat kedisiplinan masyarakat Sumut dalam berlalulintas masih tergolong rendah,”ungkap Kapolres.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan Ops Patuh Toba tahun 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 10 s/d 23 Juli 2023.

Lanjut Kapolres menyampaikan, tujuan dari Ops Patuh Toba tahun 2023, dilakukan untuk menurunkan angka pelanggaran lalulintas, untuk menurunkan jumlah Lakalantas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, dan berharap kepada seluruh Personil yang terlibat Ops Patuh Toba 2023 untuk tetap melaksanakan tugas secara profesional dan humanis. Serta menghindari tindakan kontra produktif yang dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Mari sama-sama kita laksanakan Ops Patuh Toba 2023 ini dengan maksimal dan tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, perwakilan Kajari Karo Kasi Pidsus Gilbeth Sitindaon, S.H., Kasat Pol PP Karo Gelora Fajar Purba, kepala perwakilan Jasa Raharja Kabanjahe Bambang Kristiantoro, PJU Polres Tanah Karo, serta Kapolsek/ta Jajaran Polres Tanah Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments