Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Secara Resmi Acara Sibayak Mountain Bike

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Secara Resmi Acara Sibayak Mountain Bike

Karo –  Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Kadis, Budaya Pemuda, Olah Raga Dan Pariwisata (Budporapar) Kabupaten Karo Munarta Ginting, menghadiri dan membuka secara resmi acara Sibayak Mountain Bike, Minggu (14/05)

Event yang dihelat oleh para komunitas sepeda ini diikuti lebih kurang  1.300 peserta dari seluruh Sumatera Utara dan juga dari provinsi tetangga.

Peserta start dari Taman Mejuah- juah (Open Stage) Berastagi, Kabupaten Karo Sumatera Utara dan finish di Lau Debuk-Debuk, Desa Doulu Kecamatan Berastagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Karo Theopilus Ginting mengharapkan, agar Event Sibayak Mountain Bike ini dapat menjadi salah satu bentuk promosi wisata.

Melalui event ini, selain kita menjadi sehat juga bisa memperkenalkan Kabupaten Karo sebagai destinasi wisata yang ramah dan udaranya sangat sejuk, ujar wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia Sibayak Mountain Bike (SMB) Nevrada Ginting didampingi Sekretaris Imanuel Ginting dan Amry KSP, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Wabup Karo Theopilus Ginting dan jajaran OPD terkait, atas kehadiran dan sekaligus membuka secara resmi acara Sibayak Mountain Bike(SMB) ini.

Sibayak Mountain Bike (SMB) Road To Halal yang digelar, hari ini di ikuti sebanyak 130 Club, baik dari Sumatera Utara, Provinsi Aceh serta Provinsi Riau, tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Amri KS Pelawi juga menambahkan, bahwa SMB ini, mengambil Trek untuk memacu para goweser untuk mengontrol emosi dan menguji mental peserta.

Dimana, Tujuan dari event Sibayak Mauntain Bike ini adalah menggiatkan program pemkab Karo khususnya pariwisata serta menyehatkan anak – anak bangsa.

“Jadi, selain dengan berolah raga bersepeda, kami dari panitia mencari dan menciptakan bibit-bibit unggul atlet sepeda sekaligus menggalang persatuan dan kesatuan melalui Goweser sepeda,” Pungkasnya.

Diketahui bahwa, acara SMB ini, sudah mulai dari semalam dengan acara campground bagi ratusan peserta goweser dengan dihibur acara keyboard dan penyanyi Karo ditambah dendangan lagu dari para peserta sehingga acara semakin meriah.

Diakhir acara dilalukan, lucky draw  dengan berbagai macam hadiah yakni, sepeda, tv, mshic com dan hadiah lainnya.

Acara turut dihadiri para peserta goweser, sponsor dan donatur, Persadaan Journalist Tanah Karo (PJTK) dan tamu undangan lainnya.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments