Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Apresiasi Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Apresiasi Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Festival Anak Sholeh

Karo – Badan Kemakmuran Masjid Taqwa Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Serta Pengajian Al- Barokah binaan Tuan Guru H.M Safri Sinulingga Al Karoi melaksanakan Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, bertempat di Jambur Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Karo.

Dalam rangka memaknai dan meneladani nilai -nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah kegiatan tersebut dirangkai dengan sejumlah acara diantaranya, festival anak Sholeh memperebutkan piala bergilir Tuan Guru H.M Safri Sinulingga Al Karoi, juga sebagai bentuk kepedulian sesama.

Acara itu juga dilanjut dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim dan duafa se Kabupaten Karo.

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting di dampingi Kapolres Karo,  AKBP Wahyudi Rahman S.H, S. I.K,M.M, CPRH, Dandim 0205/TK ,Letkol Inf Ahmad Alfian Rangkuti, Kakankemenag, Dr Mustafid MA, mengapresiasi kegiatan tersebut karena merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama khusus anak yatim dan kaum dhuafa.

Setiap yang hadir dalam kegiatan ini datang dengan tujuan yang sangat mulia,yaitu menyatakan cinta dan Syukur kepada Allah SWT dan Rasulnya,mengenal dan meneladani Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan bagi umat Islam dan meningkatkan ukhuwah islamiah di antara umat Islam,” ujar wabup.

Sementara penanggung jawab kegiatan, Abdul Tarigan saat menyampaikan kata sambutan di hadapan pengajian kaum bapak dan ibu-ibu sekabupaten Karo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kesediaan tamu dan undangan untuk berhadir ikut menyukseskan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 hijriah.

Atas terlaksana dan suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dan dukungan semua pihak dan insya Allah menjadi ivent tahunan nntinya,” ujarnya, Semen,(2/10/2023).

Diketahui perayaan Akbar ini, dihadiri, ketua pelaksana, Supriadi Ginting,  PKB Puja Kusuma Kabupaten Karo, KAHMI, MUI, BKPRMI, Lakri Sumut, KSJ Karo BKM Masjid Taufik Jalan Samura Kabanjahe.Juga terlihat hadir Asisten Perekonomian dan pembangunan Pemkab Karo, Dapat Kita Sinulingga, Sekcam Simpang Empat, Hagana Meliala, dan Rombongan Bapak Reja dari Jakarta

Acara terlaksana dengan meriah penuh keakraban yang dihiasi selingan hiburan yang diawali tari tradisional Karo dari anak-anak pengajian desa budaya lingga, pembacaan ayat suci Alquran, ceramah sejarah maulid Nabi Muhammad Saw oleh, ustad Pangri Ginting dan tamu undangan lainnya.( As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments