Wakapolres Langkat, Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, S.H., S.I.K., Ikuti Giat zoom meeting rapat akselerasi vaksin dalam rangka HUT Bhayangkara tahun 2022

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Tahun 2022, Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, S.H., S.I.K., mengikuti zoom meeting di Ruang Aula Wirasatya Polres Langkat Jln Proklamasi No. 53, Kel. Kwala Bingai, Kec Stabat, Kab Langkat, pada Sabtu (4/6) sekitar 09.30 wib.

Kegiatan zoom meeting ini langsung di pimpin oleh Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol. Drg. Agus Gatot Purwanto, D.F.M., M.Si.

Turut pula hadir dalam zoom meeting ini Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, S.H., S.I.K., Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari, S.E., S.I.K., Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Kasat Sabhara AKP Binsar P Aritonang, S.Sos., Kasat Lantas AKP Hosea Ginting, S.H., Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy, S.H., M.H., Kasi Propam AKP Abed Nebo, S.H., M.H., Kasi Humas AKP H. Joko Sumpeno, Kasubag Watpers AKP Alihot Lubis, KBO Sat Narkoba Ipda Mimpin Ginting,S.H., M.H., KBO Sat Binmas Iptu Tunggul Situmeang, serta Kasubag Kerma Iptu Elly Irawan.

Dalam zoom meeting tersebut, Kabag Bin Ops Polda Sumut AKBP Deni Kurniawan, S.H., S.I.K., menyampaikan beberspa poitn penting di antaranya :

– Dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara 1 Juli 2022, kita akam melaksanakan kegiatan bakti sosial diantaranya kegiatan vaksinasi.

– Pada bulan Juni ini untuk dosis II kita harus mencapai target.

– Angka per Kabupaten / Kota banyak yang tidak mencapai target.

– Kita harus berupaya bagaimana caranya agar capaian target kita setiap harinya bisa lebih baik.

– Banyak Polres yang masih jauh dari capaian target yang sudah ditetapkan.

– Untuk Polres Binjai dan Polres Langkat yang akan melaksanakan Pilkades agar dilaksanakan dengan baik.

– Lakukan koordinasi dengan pihak Pemdes karena ini menjadi atensi pimpinan jangan sampai ada polemik dilapangan.

– Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Operasi binawaspada dan Operasi patuh toba yaitu pada tanggal 13 Juni 2022 sampai tanggal 26 Juni 2022.

– Terkait penyakit mulut dan kuku semakin hari semakin meningkat kasusnya yang tersebar di berbagai lokasi.

– Untuk itu harus ada koordinasi antara Polri dan pihak terkait dalam menaggulangi permasalahan ini.

– Permasalahan PMK ini bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita.

Dilain sisi, Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol. Drg. Agus Gatot Purwanto, menyampaikan bahwa agenda bakti kesehatan dalam rangka peringatan hari Byayangkara 1 Juli 2022 diantaranya sbb :

1. Bibir sumbing yang dipusatkan dirumkit Bhayangkara Medan.

2. Donor darah pada tanggal 7 Juni 2022 secara serentak.

3. Pengobatan massal dan khitanan

4. Vaksinasi.

Terkait pelaksanaan donor darah, target darah untuk Polres Langkat adalah 200 kantong darah.

Untuk vaksinasi kegiatan dilaksanakan dimulai dari tanggal 1 Juni sampai 30 Juni 2022.

Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol. Drg. Agus Gatot Purwanto juga menyampaikan bahwa seluruh tim juga harus berupaya agar dapat memenuhi target hariannya, ucapnya.

Lanjutnya, “Untuk Polres Langkat target vaksonasi adalah 1899 dengan stok vaksin yang ada berjumlah 31511”.

Sebagai Informasi kepada rekan² bahwasannya akan tiba vaksin astra zeneca, namun belum bisa dipastikan waktunya tapi suratnya sudah ada, untuk Polres Langkat akan menerima 4550, sambung Kombes Pol. Drg. Agus Gatot Purwanto.

Tolong kepada rekan² semuanya di wilayah agar melaksanakan kegiatan vaksinasi ini dengan maksimal agar tercapai target harian. Mari kita sama² berdoa agar kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, tutup Kabid Dokkes Polda Sumut.

Giat zoom meeting itu selesai pada pukul 11.00 wib, berjalan dalam keadaan aman dan baik serta dalam pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan.(021)