Neracanews | JAKARTA – Sesuai instruksi Kapolri, Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung serentak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya di 740 titik.

Wadirresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander, melaksanakan Jumat Curhat bersama warga di Pondok Cina, Beji Depok, sesuai arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Donny mendengarkan Jumat Curhat warga yang dilaksanakan di Jl. M. Tohir Rt.04/01, Pondok Cina, Beji Depok, yang dihadiri Kapolsek Beji Kompol Sutarto, Lurah Deni Ferdian, Ketua LPM Munir, Babinkamtibmas Bripka Harianto, Babinsa Serka Bowo Hidayat, serta Ketua RW/RT dan masyarakat Pondok Cina Beji.

“Hasil diskusi, ada keluhan warga masih takut untuk datang ke kantor polisi. Kemudian banjir yang sudah berlangsung selama 5 tahun, terdapat 210 jiwa yang merasakan dampak dari bencana banjir tiap tahunnya setinggi 2 meter,” terang Donny.

Teknis anggota ke masyarakat saat Jumat Curhat dengan pendekatan senyum, sapa dan salam yang ikhlas.

“Di kelurahan harus ada dapur umum, sebagai tempat penampungan logistik apabila adanya bencana alam kali Ciliwung, mulai dikeruk kembali supaya lebih dalam dan air bisa mengalir dengan baik,” tutur Donny.

Pada Jumat Curhat, Wadirresnakoba Polda Metro Jaya ini memberikan jam dinding dan banner dari Bapak Kapolda Metro Jaya, serta bantuan berupa 4 buah jas hujan dan 4 pasang sepatu boots kepada ketua RW yang disambangi.

Kegiatan Jumat Curhat berlangsung dengan baik dan lancar. (021)